Meski Harga Premium, Kopi Sumatra Ternyata Jadi yang Terlaris di Starbucks

Kopi Sumatera Starbucks - cintacoffee.comKopi Sumatera Starbucks - cintacoffee.com

Gerai asal , Starbucks tidak hanya terkenal di asalnya saja, tetapi juga sudah menggema hingga ke berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Meski mematok kopi yang cukup , nyatanya Starbuck memiliki penggemar tersendiri.

Minuman yang ditawarkan di kedai kopi Starbucks pun ada bermacam-macam, baik yang berasal dari olahan kopi hingga minuman non kopi. Untuk penggemar kopi bisa dipuaskan dengan beberapa minuman seperti Cold Brew yang mulai harga Rp 38-49 ribu, kemudian ada Espresso Beverages dengan harga Rp 38-57 ribu, Freshly Brewed Coffee Rp 20.500-33.000, Chocolate Beverages Rp 44-57 ribu, Frappuccino Rp 39-60 ribu, hingga Teavana seharga Rp 20-66 ribu.

cup yang disediakan pun ada bermacam-macam, mulai dari Short (8 oz), Tall (12 oz), Grande (24 oz), Venti (24 oz), hingga Trenta (31 oz). Tak hanya minuman kopi olahan, di Starbucks juga menyediakan coffee bean atau biji kopi dari berbagai negara. Ketika membeli coffee bean di Starbucks, juga bisa meminta untuk sekaligus dihaluskan hingga menjadi kopi bubuk yang siap diseduh di rumah.

Biji kopi yang ditawarkan di Starbuck pun bermacam-macam, misalnya asal Colombia, Ethiopia, Kenya, hingga kopi lokal asal Sumatra. Dari sekian banyak pilihan, ternyata biji kopi asal Sumatra yang dinilai paling enak dan banyak digemari. “Kami menjual lebih dari 10 jenis biji kopi, tapi kopi Sumatera selalu menjadi nomor satu. Tak hanya di Indonesia, juga di seluruh dunia,” kata Direktur Starbucks Indonesia, Anthony Cottan di Jakarta, Selasa (6/3/2018), seperti dilansir Kompas.

Kopi Sumatra dianggap menawarkan karakter yang paling seimbang, tetapi juga menawarkan rasa kopi yang kuat. Berbeda dari kopi asal Amerika Latin yang ringan atau kopi Afrika yang terlalu floral atau fruity. Menurutnya, karakteristik unik dari biji kopi Sumatra ini dinilai pas untuk campuran bahan-bahan lainnya seperti gula dan susu, tanpa menghilangkan rasa dan aroma asli kopi itu sendiri. “Sumatera sangat kuat dan bisa dinikmati dengan ragam cara,” ujar Cottan.

Loading...