Meski Harga Mahal, Sarden Mackerel Mili Ternyata Banyak Disukai di Indonesia

Sarden - www.pbase.comSarden - www.pbase.com

kalengan seperti sarden memang punya peminatnya sendiri. Beberapa orang ada yang suka lokal, ada pula yang suka seperti sarden Mili . Harga sarden mackerel Mili bervariasi di Indonesia. Dibandingkan dengan -merek sarden lokal, harga sarden buatan Malaysia ini memang relatif lebih mahal. Adapun Sardines Mili Jack Mackerel kemasan kecil isi 155 gram dijual dengan harga mulai Rp 22 ribuan per kaleng. Satu kaleng biasanya memuat sekitar 2-3 ekor ikan.

Selain 155 gr ada juga sarden mackerel Mili kemasan besar isi 425 gram yang harganya berkisar antara Rp 25.500 hingga Rp 36.000 per kaleng. Untuk sarden Mili kemasan besar biasanya dalam satu kaleng terdapat 3-4 ekor ikan. rasa yang banyak dijual di Indonesia adalah rasa saus tomat.

Karena sarden Mili merupakan merek impor yang cukup populer, rupanya banyak orang tak bertanggungjawab yang berusaha memalsukan dan mengedarkan produk sarden Mili palsu di pasaran. Secara tampilan kemasan memang benar-benar mirip, namun kualitas rasa sarden ternyata berbeda. Produk sarden Mili palsu pun kabarnya sudah mulai masuk Padang Panjang, Sumatera Barat sejak beberapa tahun lalu.

“Kepada agar selalu mewaspadai makanan kaleng yang akan dikonsumsi, karena pihak Kepolisian berhasil menemukan makanan kaleng tiruan yang diproduksi dalam skala banyak oleh orang-orang tidak bertanggungjawab beberapa waktu lalu,” ujar Mawardi, Wakil Wali Kota Padang Panjang, seperti dilansir Bisnis.

Berdasarkan razia yang dilakukan polisi, rupanya usaha pemalsuan sarden tersebut baru berjalan satu tahun. Pabrik sarden tiruan yang ada di Padang Panjang tersebut bermodus usaha laundry, kemudian diam-diam mengolah sarden merek TLC Mackerel yang dibeli dengan harga murah lalu dibranding ulang jadi merek Mili Brand dengan harga jual yang lebih mahal tanpa mengubah isi dan komposisi dari jenis dan jumlah sarden tersebut.

“Dari informasi yang kami dapat, ada perbedaan antara produk sarden yang asli dengan produk bodong tersebut. Dimana, ikan sarden bodong itu lebih kecil dari yang aslinya,” ungkap Kapolres Padang Panjang AKBP Djoni Hendra.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk membeli produk impor semacam sarden mackerel Mili, sebaiknya carilah toko atau pedagang yang memang benar-benar terpercaya. Jika ragu dengan keaslian produk, lebih baik belilah dalam jumlah kecil terlebih dahulu.

Loading...