Meski Harga Mahal, Bisnis Sewa Mainan Mobil Aki PMB 2018 Ternyata Menguntungkan

Mobil Aki PMB 2018 - saranajayabandung.blogspot.co.idMobil Aki PMB 2018 - saranajayabandung.blogspot.co.id

Mainan mobil bertenaga aki yang dikendalikan dengan control saat ini begitu digemari oleh anak-anak. Karena mobil aki merek PMB model M bisa mencapai jutaan , para orang tua biasanya lebih memilih untuk mengajak buah hati mereka pergi ke mall atau pusat perbelanjaan untuk menaiki mobil aki tersebut dengan cara menyewa dalam durasi tertentu.

Mainan mobil aki anak pakai remote ini dengan harga yang variatif. Sebagai contoh merk PMB 2018 seharga Rp 1,6 jutaan. Tipe ini memiliki kapasitas 1 kursi, lengkap dengan simulasi bunyi starter mesin, , sabuk pengaman, 1 gearbox dengan dinamo motor DC 6 volt, transmisi maju mundur, setir kanan kiri, tegangan aki 6 volt, kapasitas 6 ampere hour, dan kendali remote control yang bisa maju-mundur atau kanan-kiri. Mobil aki dari bahan plastik ini cocok untuk anak usia 2-6 tahun dengan berat maksimum 25 kg.

Selain tipe M 2018, adapula merek PMB tipe M-8188 yang desainnya mirip mobil mewah Range Rover. Bedanya, harga mobil aki mainan ini dibanderol seharga Rp 1,5 jutaan. Bisnis sewa mobil aki di mall-mall saat ini sudah semakin marak. Uniknya, walaupun konsep bisnis ini cukup sederhana ternyata para pelaku bisnis sewa mainan mobil aki mengaku dapat meraup omzet hingga lebih dari Rp 1 juta di akhir pekan atau saat momen liburan.

Salah satu pemilik bisnis rental mainan mobil aki di Taman Satwa Jahri Saleh bernama Daud Wahyudin mengaku dapat mengumpulkan omzet hingga Rp 1,5 juta dari bermodalkan 30 unit mainan mobil aki. “Memang sangat tergantung momen dan cuaca, paling ramai akhir pekan atau hari libur seperti hari ini. Kecuali kalau cuaca hujan, mau tidak mau lebih sepi,” ujar Daud.

Daud menyewakan berbagai mainan, seperti mobil-mobilan mini, sepeda motor, skuter, sampai sepeda motor trail. Mainan tersebut disewakan dengan harga mulai Rp 10.000 untuk tiap 10 menit. Bahkan banyak anak yang menyewa mainan tersebut hingga 20-30 menit.

Meski keuntungannya cukup menjanjikan, ternyata bisnis rental mainan ini membutuhkan modal yang cukup besar. Pasalnya satu unit mobil-mobilan atau sepeda motor mini harganya bisa mencapai Rp 3 jutaan per unit dan spare part-nya pun cukup . “Belum lagi rental mainan seperti ini banyak juga . Namanya juga direntalkan tentu yang pakai berbagai macam anak, jadi sering juga rusak dan butuh biaya perbaikan sampai ratusan ribu rupiah,” pungkasnya.

Loading...