Menyediakan Wisata Petik Buah Hingga Waterpark, Biaya Masuk Kusuma Agrowisata Malang Bervariasi

biaya, tarif, masuk, kusuma agrowisata, batu, kota, malang, berdekatan, bervariasi, Rp 20ribu, hari, biasa, weekday, Rp 25ribu, weekend, buah, apel, petik, naga, strawberry, pengunjung, diskon, kartu, TFC, waterparkKusuma Agrowisata Batu (klikhotel.com)

Kawasan Kusuma Agrowisata Kota merupakan salah satu tempat yang menjadi daya tarik pengunjung, baik dalam maupun luar kota. Dan, tidak mungkin ada juga pengunjung dari luar negeri. Selain petik apelnya yang terkenal, Kusuma Agrowisata juga menyediakan outbond, bermain air di Waterpark, dan berbagai permainan menarik lainnya.

Biaya atau tarif masuk di Kusuma Agrowisata, Batu yang berdekatan dengan Kota Malang tersebut bervariasi. Untuk masuk kawasan Waterpark yaitu Rp 20ribu di hari biasa (weekday), dan Rp 25 ribu (weekend).

Untuk wisata petik buah bermacam-macam. Ada petik apel yang masuknya Rp 60 ribu, petik buah naga Rp 60 ribu, petik strawberry Rp 75 ribu, petik jeruk Rp 35 ribu, dan petik jambu Rp 25 ribu. Tarif tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Agrowisata membudidayakan setidaknya empat tanaman apel, mulai apel Anna, apel Manalagi, dan Rumbeauty. Agar pengunjung bisa merasakan memetik buah apel, pihak tempat wisata menerapkan aturan bagi pengunjung, yaitu maksimal memetik dua buah apel, selebihnya akan dikenai biaya tambahan. Dan, apel yang dipetik juga ada aturannya, dari masa berbunga hingga berbuah enam bulan.

Bagi Anda yang hendak memetik buah apel, cara memetik juga perlu diperhatikan. Caranya yaitu tangan kiri memegang buah apel, lalu tangan kanan memutar. Tidak hanya apel, pengunjung juga bisa memetik buah naga, strawberry. Pengunjung juga bisa merasakan panen sayur/tomat, buah jambu, dan juga jeruk.

Untuk Anda, pemegang Tribun Family Card (TFC), bisa menikmati beberapa keuntungan. Salah satunya adalah mendapatkan diskon ketika mengunjungi Kusuma Agrowisata, Batu. Diskon yang didapatkan berkisar 50% di wahana Waterpark untuk weekday, dan diskon 40% di hari weekend (Sabtu dan Minggu).

Sedangkan, untuk wisata petik buah, akan mendapatkan diskon sebesar 10%. Deybi Febriyani, Public Relation Marketing Kusuma Agrowisata mengatakan bahwa promosi untuk penggunaan TFC harus ditingkatkan lagi bagi Tribun Grup. “Masih sedikit ya, padahal lumayan diskonnya kalau berkunjung ke sini. Bisa dapat semuanya, mulai wisata petiknya, penginapannya,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, ke depannya, diskon yang akan diberikan ke pelanggan TFC tersebut bisa hingga 50% setiap hari. Misalnya, untuk dengan superior twin akan diberikan diskon sebesar 20% dari harga normal yaitu Rp 1,1 juta.

Di lain hal, jumlah ke Kusuma Agrowisata diketahui meningkat hampir 60%. Hal itu bisa dilihat dari jumlah sebulan yang rata-rata mencapai kurang lebih Rp 5 miliar. “Apalagi kalau pengguna TFC bertambah, malah lebih banyak lagi. Kami mengembangkan beberapa spot, seperti spot foto, ATV, sepeda tua. Karena tidak ingin ketinggalan dengan lainnya.” imbuh Deybi.

Loading...