Menyediakan Tempat Pemancingan & Restoran, Tiket Masuk Mang Ajo Dinilai Terjangkau

Mang Ajo - (Sumber: warungdohc.com)Mang Ajo - (Sumber: warungdohc.com)

Memancing merupakan salah satu kegiatan yang dianggap menyenangkan. Kegiatan itu dapat memberi kepuasan tersendiri jika si pemancing akhirnya berhasil menangkap ikan. Tetapi, bagi sebagian orang, memancing mungkin bisa saja merupakan kegiatan yang membosankan.

Di Karawang Barat, terdapat satu tempat pemancingan yang juga dilengkapi dengan . Tempat ini sering sering dijadikan destinasi wisata, terlebih untuk keluarga. Namanya Mang Ajo. Apabila Anda tidak membawa atau memiliki alat untuk memancing, di sini disediakan persewaan alat-alat tersebut. Tidak hanya tempat pemancingan dan saja, tempat tersebut juga menyediakan outbond dan taman bermain khusus anak-anak.

Menurut pengunjung, tiket masuk ke Mang Ajo tergolong terjangkau, sekitar Rp 5.000-50.000, tergantung jumlah dan berat ikan yang ditangkap. Tempat ini tergolong mudah dijangkau. Apabila Anda berangkat dari arah Jakarta, dapat memilih keluar dari pintu tol Karawang Barat 1, atau yang mengarah ke Rengasdengklok.

Setelah keluar tol, lurus saja mengikuti jalan besar yang mengarah ke Kabupaten Karawang. Ketika melewati pertigaan arah Galuh Mas, lurus saja. Tidak sampai 500 meter, Anda sudah sampai di depan Rumah Makan Ajo. Posisinya ada di seberang jalan.

Tempat ini dianggap rekomen, karena selain bisa menyalurkan hobi memancing, Anda dapat juga menikmati berbagai dan yang disediakan. “Tempat pemancingan yang luas dan banyak kolam pancingnya. Restorannya juga ada, tempat bermain anak-anak juga ada,” ujar Hanif H, salah satu pengunjung.

yang disajikan di restoran tersebut terdiri dari berbagai jenis ikan, mulai dari ikan gurame, nila, emas, dan lele. Selain ikan bakar, goreng, atau saus asam manis, terdapat juga aneka jenis sayur, seperti tumis kangkung, sayur asam, sop iga, gado-gado, dan karedok.

“Gurami Bakar, Gurami Asam Manis, dan Nila Cobek, merupakan salah satu menu favorit di tempat ini. Harganya pun relatif tidak mahal, jika dibandingkan rumah makan Sunda lainnya. Namun siapkan uang tunai yang cukup, karena setahu saya tidak menyediakan noncash,” kata Elsita Mahdalia, pengunjung Mang Ajo.

Selain itu, di tempat tersebut, juga disediakan outbond, lebih diutamakan untuk anak-anak. Hal ini dikarenakan arenanya yang berukuran sesuai dengan tubuh mereka. Salah satunya flying fox.

Pengunjung juga bisa melihat aneka jenis hewan yang terdapat di area belakang. Misalnya saja ular, buaya, biawak, burung merpati, ayam kalkun, ayam mutiara, kera, kelinci, marmut, tupai, hingga musang. Anak-anak juga dapat bermain di area belakang, karena di sini disediakan juga berbagai permainan, seperti perosotan, ayunan, dan komedi putar.

Di Mang Ajo, pengunjung juga bisa menemui danau buatan yang dikhususkan untuk permainan perahu. Pengunjung dapat berlomba dengan perahu lengkap dengan dayungnya.

Loading...