Menjadi Salah Satu Kuliner Balikpapan, Menu Kepiting Dandito Dijual Mulai Harga Rp 198.000

Kepiting DanditoKepiting Dandito

Apabila Anda berkunjung ke Balikpapan, tidak ada salahnya untuk mencicipi salah satu di sana, yaitu Kepiting Dandito. Dengan slogan From Dandito With Love, Not Fast Food But Good Food Fast, ini menyediakan aneka kepiting. Harganya pun bermacam-macam. Untuk Kepiting Soka, Anda cukup membayar Rp 198.000, sudah dapat menikmati hidangan tersebut. lain seperti Kepiting Jantan, dapat Anda nikmati dengan membayar seharga Rp 258.000.

Selain menu kepiting, Restoran Dandito juga menyediakan menu lain, seperti aneka macam ikan, mulai dari Ikan Trakulu, Bawal Hitam, hingga Baronang. menu mulai Rp 24.200 per ons. Bagi Anda penggemar cumi dan udang, bisa juga menikmati ikan laut tersebut di sini. menu mulai Rp 84.700 hingga Rp 181.000.

Dandito juga menyediakan aneka menu minuman, mulai dari air mineral sampai es kelapa muda fantasy. Harga menu minuman dimulai dari Rp 5.000 hingga Rp 22.000. Tidak hanya minuman dingin, restoran ini juga menyediakan minuman hangat.

Menurut salah satu pengunjung restoran, ia mengatakan bahwa setiap datang ke Balikpapan rasanya tidak lengkap apabila tidak mampir ke Dandito. “Ini kedua kalinya saya ke Dandito, kepiting Dandito punya kelebihan yakni enak dan kuah kepiting asam manis, hmmmm…” ujar Nandita.

Apabila tidak puas makan di restoran tersebut, bisa dibawa pulang sekaligus menjadi oleh-oleh untuk keluarga. “Harga sesuai dengan rasa pastinya, yang penting enak,” ujarnya sambil menikmati kepiting lada hitam.

Ketenaran makan tersebut membuat para pejabat, tokoh politik hingga artis tertarik untuk menikmati masakan yang disajikan. Hal tersebut terlihat dari memorabilia yang dipasang pemiliknya di dinding makan. Makan Dandito terletak di Jalan Marsma Iswahyudi No. 71, Sepinggan, Balikpapan.

Salah satu yang pernah mengunjungi restoran dari kalangan selebritis adalah Junior Juna Rorimpandey atau yang akrab disapa Chef Juna. Pria kelahiran Manado tersebut merupakan salah satu koki yang terkenal setelah menjadi juri di Masterchef.

Menurutnya, Dandito telah menjadi ikon Kota Balikpapan, dan dari sisi , menurut Juna konsisten. “Yang menjadi daya jual tempat ini yakni memiliki menu sendiri. Beda dari tempat lain olahan kepiting biasa dimasak dengan lada hitam, telur asin, saus padang dan kalau di sini ada saus Dandito menjadi pembeda,” katanya.

Selain itu, Restoran Dandito konsisten dalam penyajian makanan dan juga rasa. “Selama saya datang ke sini, kepiting selalu tersedia. Konsistensi dari sisi ukuran yang sama itu menjadi keunggulan,” ujar Chef Juna.

Juna pun tidak malu untuk belajar dari sang pemilik Rudy Setiawan, selama mendirikan dan mengelola restoran Dandito yang menurutnya penuh dengan perjuangan. “Dari segi masakan saya nggak perlu komentar. Jika dari sisi bisnis, saya harus belajar karena Pak Rudy tadi cerita asal dia mendirikan Dandito. Berjuang sendiri, termasuk marketing, saya mestinya harus belajar dari dia,” katanya.

Senada dengan Juna, Rudy Setiawan mengaku kehadiran koki yang sudah terkenal tingkat nasional akan ia manfaatkan untuk berbagi ilmu yang ia miliki termasuk juga jika ada masukan dari Chef Juna.

“Saya ini mulai dari nol, dasarnya bukan tukang masak tapi akhirnya bisa membangun hingga seperti sekarang. Tentunya sangat senang ada koki datang ke tempat kita, bisa sekalian untuk berbagi ilmu dan pengalaman,” katanya.

Loading...