Mengilap dan Tahan Lama, Ini Harga Cat Tembok Glossy

JAKARTA – Jika Anda ingin dinding atau tembok Anda tampak mengilap dan menarik, semi-gloss atau glossy bisa menjadi yang pas. Pasalnya, ini memang menawarkan hasil kilap paling kuat dibandingkan matte atau eggshell. Di sendiri, glossy sekarang sudah tersedia dalam beragam dan ditawarkan dengan mulai puluhan ribu .

“Untuk kilap yang paling kuat, Anda bisa memilih cat semi-gloss dan glossy. Kedua jenis cat ini lebih mengilap dibandingkan jenis cat lainnya. Selain itu, cat ini juga sangat kuat, mudah dibersihkan, dan tampak sangat menarik,” tulis Kompas. “Hanya saja, cat semi-gloss dan glossy menonjolkan ketidaksempurnaan pada permukaan yang Anda lapisi dengan cat tersebut.”

Tidak sulit mendapatkan cat tembok glossy karena sudah ada beberapa merek yang bisa Anda pilih. Cat tembok glossy merek Vickpaint misalnya, saat ini dijual dengan harga mulai Rp45 ribuan untuk kemasan 1 kg. Sementara, cat tembok glossy Dulux V-Gloss kemasan yang sama ditawarkan dengan harga mulai Rp49 ribu hingga Rp58 ribuan per kaleng.

“Ada dua macam glossy, yaitu semi-gloss yang memiliki tingkat kilap lebih rendah dari high-gloss,” ujar Edupaint. “Cat ini kuat dan tahan lama serta tidak mudah mengelupas dan mudah dibersihkan. Sementara, satunya, yakni high-gloss, punya tampilan amat kilap, berkilauan, dan mudah dibersihkan. Cat ini amat diminati karena punya daya tahan yang bagus.”

Hampir senada, Rumah.com juga memaparkan bahwa cat high-gloss cenderung memantulkan cahaya sehingga terlihat berkilau namun sangat mudah dibersihkan. Karena itu, cat high-gloss ini sangat pas untuk luar atau eksterior yang sering terpapar sinar, misalnya untuk pilar rumah Anda. “Sementara, cat semi-gloss memiliki tingkat kilap lebih rendah dan dapat digunakan untuk yang mudah terpapar noda, seperti dapur dan kamar mandi,” tulis situs tersebut.

Loading...