Menghitung Peluang dari Bisnis Kuliner Sosis Bakar Jumbo

Sosis Bakar Jumbo - www.salsamentarialahispana.comSosis Bakar Jumbo - www.salsamentarialahispana.com

Meski bukan asli , nyatanya banyak masyarakat Tanah Air yang senang mengonsumsi sosis. Makanan olahan dari sapi atau ini memang kerap dijadikan campuran untuk membuat berbagai . Selain itu, kini juga banyak yang memiliki ide kreatif untuk menekuni bisnis sosis bakar jumbo di berbagai .

Sebagai contoh di Makassar, Sulawesi Selatan terdapat gerai Sosis Bakar Jumbo 1345 yang berada di daerah Tamamaung, Panakkukang. Gerai sosis bakar jumbo saat ini rupanya tak hanya dikenal di kandang sendiri, bahkan kini sudah memiliki sekitar 35 cabang yang tersebar di sejumlah kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, Palu, Kendari, hingga Malang, Jawa Timur.

Sosis Bakar Jumbo 1345 ini juga menawarkan 3 kemitraan bagi masyarakat yang ingin menjajal peluang dari bisnis waralaba alias franchise, yakni mulai dari Rp 9,5 juta, Rp 11,5 juta, dan Rp 15 juta. Menariknya, pihak pusat tak menarik royalti (franchise fee). Namun mitra diwajibkan membeli bahan baku sosis jumbo dan saus langsung dari pusat.

“Kami membuat racikan saus yang rasanya sudah terbukti digemari masyarakat,” kata sang pemilik, Suryani, seperti dilansir Kontan. Menurutnya, hal itulah yang menyebabkan rasa sosis bakar jumbo-nya berbeda dari sosis bakar pada umumnya.

Per hari, gerai Sosis Bakar Jumbo 1345 dapat meraup omzet mencapai Rp 600 ribu. Sedangkan keuntungan bersih yang diperoleh sekitar 50% dari omzet bulanan. Dengan perhitungan laba bersih tersebut, mitra diperkirakan dapat balik modal dalam waktu 4 bulan.

Selain gerai sosis bakar jumbo di Makassar, ada pula gerai sosis bakar jumbo lainnya di Bandar Lampung. Menariknya gerai yang dinamai Kedai Camilan Lampung ini tak hanya fokus berjualan sosis bakar jumbo saja, tetapi juga menjual aneka menu seperti bakso daging, bakso bakar, sosis ayam, stik kepiting, hingga aneka minuman.

Menu makanan biasanya dibanderol mulai Rp 2.000 – Rp 5.000 per tusuk, sementara itu untuk minuman harganya mulai Rp 3.000 – Rp 7.000 per gelas. Target omzet per harinya antara Rp 500 ribu – Rp 750 ribu, atau sekitar Rp 15 juta per bulan. Mitra diprediksi memperoleh laba bersih 50% dari omzet bulanan dan bisa balik modal hanya dalam waktu 1 bulan.

Loading...