Mengandung Vitamin E & Omega 3, Berapa Harga Minyak Jagung Tropicana Slim?

Minyak Goreng - manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.idMinyak Goreng - manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id

Beberapa orang percaya bahwa yang dimasak dengan cara digoreng jauh lebih daripada yang direbus atau dikukus. Terutama bagi masyarakat Indonesia, masakan yang berminyak variannya bahkan sangat beragam. Meskipun lezat, nyatanya minyak menjadi salah satu sumber yang menyerang sebagian di . Mengapa? Pasalnya minyak dikenal sebagai utama kegemukan atau obesitas. Alhasil, sebagian orang pun disarankan beralih ke gaya hidup sehat dan menggunakan minyak jagung untuk memasak.

“Asam lemak jenuh, yang biasa terkandung dalam lemak hewani, kulit ayam, dan minyak kelapa sawit (minyak goreng pada umumnya), dikategorikan sebagai lemak yang kurang sehat karena dapat meningkatkan kolesterol LDL (jahat). Sedangkan, asam lemak tak jenuh (unsaturated fat) memberikan manfaat bagi kesehatan karena mampu menurunkan angka kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL (baik),” ujar Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK, seperti dilansir Tribunnews.

American Heart Association (AHA) sendiri merekomendasikan konsumsi lemak jenuh di bawah 7 persen dan sisa asupan harus dipenuhi oleh asam lemak tidak jenuh. Sedangkan menurut Pedoman Gizi Seimbang (PUGS) Indonesia, manusia dianjurkan mengonsumsi lemak di bawah 25 persen dari total asupan kalori harian.

Saat ini ada banyak sekali produk minyak goreng yang diklaim lebih sehat dan tidak meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Misalnya saja minyak zaitun, minyak jagung, hingga minyak canola alias canola oil. Sebagai salah satu brand yang bergerak di bidang nutrisi, Tropicana Slim meluncurkan produk minyak jagung yang dapat dijadikan alternatif untuk hidup lebih sehat.

Dibandingkan minyak pada umumnya, minyak jagung Tropicana Slim diklaim dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena kandungan asam lemak jenuh yang lebih renda, dan kaya akan kandungan Omega 3. Selain itu, minyak jagung Tropicana Slim juga diklaim memiliki kandungan antioksidan ( E) yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Minyak jagung Tropicana Slim dapat digunakan secukupnya untuk salad dressing, menumis, maupun menggoreng seperti pada umumnya. minyak jagung Tropicana Slim memang relatif lebih mahal bila dibandingkan minyak goreng biasa, yakni dibanderol sekitar Rp 63.800 di pasaran.

Loading...