Mengandung Vitamin C Melebihi Jeruk, Harga Buah Kiwi di Giant Berkisar Rp 70 Ribuan Per Kg

Buah Kiwi - (Sumber: deherba.com)Buah Kiwi - (Sumber: deherba.com)

Buah Kiwi dikenal kaya akan Vitamin C, bahkan kandungan vitaminnya lebih tinggi daripada buah jeruk. Menurut ahli gizi, Fiastuti Witjaksono mengatakan bahwa buah asal Selandia Baru ini ini kaya kandungan gizi meskipun kandungan kalorinya kecil. “Vitamin C pada kiwi lebih tinggi hampir tiga kali dari buah jeruk,” ujar dr. Fia.

Selain itu, buah kiwi kaya akan serat sehingga baik dikonsumsi bagi Anda yang ingin menjaga berat badan. Serat akan membuat Anda menjadi tidak mudah lapar dan membuat merasa kenyang lebih lama.

“Kiwi itu seratnya tinggi, dia juga mampu menjaga lemak darah. Jadi kalau makan makanan berlemak dengan kiwi, maka buah ini membantu mengikat lemak agar tidak diserap dalam darah,” kata dia.

Kiwi juga baik untuk menjaga kadar gula darah saat dikonsumsi bersama karbohidrat karena buah ini memiliki indeks glikemik (IG) rendah. Artinya, gula atau glukosa tidak cepat diserap tubuh dan dilepaskan perlahan ke dalam aliran darah.

Buah kiwi yang baik untuk disantap adalah buah yang terasa padat ketika ditekan dengan jari, tetapi tidak keras. Buah yang terlalu lembek pertanda sudah busuk. Untuk memastikan kematangannya, tekan sisi atas atau bagian yang dipetik dan sisi bawahnya dengan ibu jari dan telunjuk. Kalau sedikit empuk, itu pertanda buah sudah siap disantap.

Untuk kiwi hijau, disarankan memilih yang berwarna hijau kecokelatan atau hijau tua dan tidak terlihat hijau fresh. Untuk kiwi gold, sebaiknya pilih kiwi yang berwarna kuning keemasan yang pekat tidak fresh supaya mendapatkan kiwi yang manis.

Di , buah kiwi sudah banyak di berbagai tempat. Salah satunya di Giant. Harga per kilonya (kg) adalah Rp 70.974 (Zespri Green Kiwifruit 4s) sampai Rp 80.437 (Zespri Sun Gold Kiwifruit 4s).

Sebagai pemasar buah kiwi terbesar di , Zespri mengadakan kampanye yang bertujuan untuk mengedukasi manfaat dari mengkonsumsi buah tersebut, sehingga diharapkan mampu meningkatkan tubuh, serta menggalakkan gaya hidup sehat.

merupakan salah satu utama Zespri. Kami memahami bahwa masyarakat urban Indonesia sangat aktif, sehingga dibutuhkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung gaya hidup yang mereka jalani,” ujar Anastasia Damayanti Taulu, Marketing Manager of Zespri International Limited.

“Buah kiwi Zespri adalah pelengkap sempurna untuk membantu mereka metasa #FeelAlive agar mampu miliki hari. Sehingga, produktivitas mereka tidak akan terganggu dengan perasaan lemas dan letih. Mengingat manfaat buah kiwi tidak hanya lezat, tapi juga dapat meningkatkan kesehatan bagi pencernaan, vitalitas tubuh dan kesehatan metabolik, hingga kesehatan sehari-hari yang lebih baik,” tambah Anastasia.

“Tim peneliti kami menemukan bahwa buah kiwi Zespri Green memiliki kandungan serat tertinggi yaitu 3g/100g (bandingkan dengan 1,8g/100 pepaya) untuk meningkatkan kesehatan pencernaan pada lambung dan usus,” jelas Marketing Manager of Zespri tersebut.

Anda dapat mengkonsumsi buah kiwi dengan cara mengupas atau tidak mengupas kulitnya. Menurut pakar gizi, Rosemary Stanton mengatakan bahwa buah tersebut dapat dikonsumsi beserta kulitnya, sepanjang kulitnya bersih dan tidak disentuh oleh seseorang yang tangannya kotor.

 

Loading...