Mengandung Natural Fish Oil, Harga Fetavita Untuk Ibu Menyusui Sekitar Rp 100 Ribuan

harga, fetavita, untuk, ibu, menyusui, produk, di, apotek, suplemen, hamil, diet, vegan, komposisi, natural, fish, oil, DNA, janin, otak, bayi, dosis, strip, tubuh, asam, folat, vitamin, peppermint, soybean, apotikIlustrasi: ibu hamil tua

Apabila Anda pergi ke apotek untuk menemukan tambahan atau suplemen bagi atau menyusui, bisa membeli produk Fetavita Tab 100 S. Produk itu berisi 10 strip yang masing-masing strip ada 10 tablet. jualnya sekitar Rp 105.600. ini bisa saja berbeda-beda di setiap tempat yang menjualnya.

Fetavita diformulasikan secara khusus dan seimbang untuk memenuhi kebutuhan DHA bagi perkembangan otak janin/. Produk itu mengandung natural fish oil, di dalamnya mengandung DHA dan EPA yang sangat dibutuhkan terutama pada saat hamil dan menyusui.

Selain natural fish oil, masih ada beberapa komposisi lainnya seperti DHA/Docosahexaenoic acid 95 mg, EPA/Eicosapentaenoic acid 24 mg), evening primrose oil 100 mg (GLA/Gamma linolenic acid 9,5 mg), peppermint oil 3 mg, vitamin E 150 iu, 200 mcg, dan soybean oil 26,8 mg.

Dosis yang disarankan yaitu 2 kali sehari 1 tablet pada pagi dan malam hari. Supaya khasiat dari suplemen tersebut bisa terjaga dengan baik, sebaiknya simpan di tempat sejuk dan kering serta terlindungi dari cahaya matahari.

Di samping suplemen, ibu hamil dan menyusui juga sebaiknya memberikan asupan yang dibutuhkan dari makanan. Sumber makanan tersebut antara lain ikan, telur, hati, daging, sayuran berdaun hijau, sereal, kacang-kacangan, gandum, dan masih banyak lagi.

Walaupun ada ibu-ibu hamil yang tetap mengonsumsi makanan dari binatang atau produk dari binatang seperti daging, tetapi ada pula ibu hamil yang tidak ingin mengonsumsinya. Keputusan untuk menghindari produk dari binatang itu sering disebut sebagai bagian dari diet vegan. Apakah diet vegan itu baik bagi ibu hamil?

Presiden Vegan Society of Indonesia, Dr. Susianto Tseng, menjelaskan kalau diet vegan bukan hanya aman dilakukan untuk ibu hamil, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk ibu dan bayi. Pada usia , ibu akan membutuhkan penambahan zat gizi, termasuk protein, zat besi, asam amino, kalsium, vitamin, dan mineral. Ternyata, zat yang dibutuhkan ibu hamil lebih banyak di bahan makanan nabati dibanding makanan hewani.

“Protein ada di nabati seperti di kedelai sampai 34 persen, kacang ijo bisa 25 persen, dan masih banyak lagi kacang-kacangan yang proteinnya ,” jelas Dr. Susianto Tseng.

Ia juga menjelaskan kalau asam amino yang dibutuhkan ibu hamil lengkap ada di kacang kedelai. Ditambah nabati lain, makanan yang dikonsumsi akan saling melengkapi kebutuhan gizi ibu hamil.

Sedangkan protein pada daging hanya 9-23 persen, telur 12-13 persen, dan ikan sekitar 16-25 persen. Tidak hanya aman untuk melakukan diet vegan, ibu hamil juga bisa mendapatkan beberapa kelebihan.

“Berdasarkan penelitian, ibu hamil yang vegan berisiko lebih rendah mengalami preeklamsia, yang penting dihindari karena bisa berujung pada kematian ibu saat melahirkan,” lanjut Dr. Susianto Tseng.

Loading...