Mengandung Hydroquinone 4%, Salep Melanox Forte Dijual Harga Rp 43 Ribuan

Flek dan bintik hitam pada wajahFlek dan bintik hitam pada wajah - harga.web.id

Melanox merupakan brand sekaligus yang dibuat oleh asal Surabaya, PT Surya Dermato Medica Laboratories sejak tahun 1982 silam. Awalnya Melanox meluncurkan -produk salep atau krim dengan kandungan hidrokuinon, berfungsi untuk menyamarkan bintik-bintik hitam (freckles) maupun noda hitam (melasma). salep Melanox biasanya di apotik dengan yang beragam, tergantung jenisnya.

Adapun untuk produk krim, Melanox menawarkan 2 varian produk, yakni Melanox Cream 15 gram yang dijual dengan harga Rp 42.662 per tube di Apotek K24 atau Melanox Forte Cream yang harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp 43.659 per tube. Lantas apa bedanya salep Melanox biasa dengan Melanox Forte? Melanox biasa tergolong obat keras dengan kandungan hydroquinone 2%, sedangkan yang Forte tergolong obat bebas yang kandungan hydroquinone-nya lebih tinggi, yakni 4%.

Melanox Forte biasanya dipakai untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit seperti kloasma, melasma, noda hitam, bekas jerawat, hingga hiperpigmentasi karena melanin akibat pemakaian kontrasepsi oral. Cara pemakaian produk ini cukup mudah, hanya tinggal dioleskan 1 kali sehari.

Tak hanya produk perawatan kulit saja, Melanox pun kini memperluas range produknya dengan meluncurkan produk kosmetik yang bersifat menutupi kekurangan kulit, yakni Melanox Premium. Melanox Premium terdiri dari sabun pembersih muka, bedak two way cake, bedak tabur, toner, serum, dan tisu pembersih muka yang diklaim mempunyai efek perawatan kulit.

“Produk kosmetik ini untuk memperluas range Melanox. Kandungannya berbeda dengan produk perawatan kulit Melanox yang diresepkan dokter,” tutur Marketing Direktor PT Surya Dermato Medica Farida Soewanto di Jakarta, seperti dilansir Kompas.

Farida menjelaskan bahwa kosmetik terbaru Melanox tersebut juga mempunyai kandungan tabir surya, ekstrak jeruk Jeju untuk mencerahkan kulit, dan antioksidan. Kandungan tabir surya pada bedak juga dapat digunakan untuk melakukan aplikasi ulang tabir surya. “Generasi milenial sekarang lebih perhatian pada kulit, inginnya produk yang praktis tapi perubahan pada kulit terlihat. Kalau mau re-touch tabir surya bisa sekalian pakai bedak,” tutup Farida.

Loading...