Mengandung Amoxicillin Trihydrate, Harga Yusimox Syrup Dibanderol Terjangkau

Yusimox Syrup - www.bukalapak.comYusimox Syrup - www.bukalapak.com

Yusimox adalah antiobiotik sirup kering yang mengandung komposisi utama Amoxicillin trihydrate. Karena berwujud sirup kering, penyajiannya perlu ditambahkan terlebih dahulu hingga batas yang tertera pada botol. PT Ifars Indonesia ini dapat digunakan untuk mengatasi pada saluran cerna, saluran napas, dan saluran kemih karena organisme gram dan gram negatif.

Yusimox tersedia dalam 2 varian, yakni Yusimox Dry Syrup 125 mg/5 ml kemasan 60 ml yang dijual dengan harga Rp 7.811 per botol dan varian Yusimox Forte Dry Syrup 60 ml 250 mg/5 ml yang dosisnya lebih besar dibanderol seharga Rp 10.416 per botol di apotik. Karena tergolong obat keras, Yusimox harus dengan .

Konsumsi obat semacam Yusimox yang mengandung Amoxicillin pun tidak boleh sembarangan. Dosis obat yang ditujukan untuk membunuh bakteri ini harus dihitung dengan tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pasien. Menurut apoteker Dirk Victor Umbu L.P. Jawang, S.Farm., Apt, konsumsi Amoxicillin dapat menyembuhkan beberapa macam infeksi seperti pada mata, telinga, tenggorokan, kulit, saluran kencing, dan saluran pernapasan.

“Amoxicillin sebenarnya bisa diminum bersamaan dengan antibiotik asalkan targetnya berbeda, dengan kata lain bakteri yang dituju berbeda jenisnya. Misalkan pasien menderita 2 infeksi yang berbeda, biasa di rumah sakit ada kultur bakteri untuk menentukan obat apa yang harus dipilih agar targetnya tepat. kombinasi 2 antibiotik berfungsi memaksimalkan kerja dari antibiotik untuk membunuh bakteri,” kata Dirk, seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Dirk menjelaskan jika konsumsi obat Amoxicillin tidak sesuai dengan dosis, maka akan terjadi resistensi bakteri. “Dengan kata lain bakteri kebal terhadap obat tersebut,” imbuhnya. Amoksilin bekerja dengan cara menghambat pembentukan dinding sel bakteri.

Akan tetapi, ada beberapa efek samping yang paling umum dialami setelah mengonsumsi Amoxicillin, di antaranya mual, muntah, diare, ruam, urtikaria, anemia, gelisah, insomnia, pusing, agitasi, kejang, menguningnya mata atau kulit, dan sebagainya. Oleh sebab itu, bagi yang hendak mengonsumsi Yusimox syrup atau obat-obatan lainnya yang mengandung Amoxicillin, lebih disarankan atau berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter.

Loading...