Mendapat Penghargaan Dari Kementerian Malaysia, Berapa Harga (Tarif) Menginap di Homestay Haji Dorani?

harga, homestay, haji, dorani, penginapan, malaysia, negara, selangor, penghargaan, wisatawan, domestik, luar, negeri, layanan, sumber, online, media, sosial, paketHomestay Haji Dorani (sumber: mycribbooking.com)

Apabila Anda mengunjungi , tidak ada salahnya untuk memilih Haji Dorani atau Dorani Homestay. Lokasinya ada di Kampung Sungai Haji Dorani yang terletak di utara Selangor, .

Homestay tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan asing, terutama bagi yang menginginkan suasana pedesaan yang damai. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menemukannya di sumber online atau media sosial pihak Dorani Homestay.

Mengenai harga atau menginap di homestay tersebut, Anda bisa menghubungi pihak penginapan. Selain penginapan, disediakan juga paket untuk wisatawan yang ingin merasakan pengalaman menanam padi dan lainnya.

Ada beberapa paket yang ditawarkan. Paket Lawatan Sehari, Paket Kelap-Kelip (sehari), sampai Paket 3 hari 2 malam. Harga yang ditawarkan mulai RM 65,00 atau sekitar Rp 234 ribuan. Harga itu bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Dikarenakan fasilitasnya, penginapan tersebut mendapatkan penghargaan Homestay Terbaik Homestay Selangor yang diselenggarakan oleh

Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan setempat.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Kebudayaan, Datuk Mas Ermieyati Samsudin. “Ada mengapa Homestay Dorani berhak mendapatkan penghargaan. Hal itu karena dedikasi dan kerja keras Mohd. Yatim dalam membangun homestay tanpa meminta bantuan dari pemerintah setempat,” ujar Ermieyati.

“Datuk Seri Moha­med Nazri Abdul Aziz sangat kagum dengan beliau (Mohd. Yatim) pada saat berkunjung ke Homestay Sungai Haji Dorani, dan berha­rap usaha beliau menjadi contoh kepada pengusaha lain,” tambahnya.

Mas Ermieyati menjelaskan, Sela­ngor mempunyai 15 kluster homestay yang mewakili 34 kampung dan melibatkan sejumlah 443 pengusaha yang menawarkan 709 kamar untuk kemudahan wisatawan mendapatkan tempat menginap.

Homestay Sungai Haji Dorani di Sabak Bernam mencatatkan pendapatan yang cukup tinggi. Jumlah tamu yang telah datang menginap sekitar 1.275 orang, baik wisatawan domestik atau yang berasal dari luar negeri.

“Pada tahun 2015, Sungai Haji Dorani Homestay menghasilkan total pendapatan cukup besar dengan kedatangan 9.991 wisatawan domestik dan internasional. The Homestay juga memenangkan Homestay Innovative Homestay Package Award untuk Best Homestay Award,” kata Ermieyati kembali.

Homestay atau homestay adalah program yang dikembangkan sejak tahun 1995 dan hingga kini, terdapat 186 kelompok homestay yang terdaftar di seluruh Indonesia. Mas Ermieyati juga mempersembahkan koleksi fashion seni kepada praktisi seni lokal Selangor yang disumbangkan oleh Departemen Kebudayaan dan Seni Nasional.

Sementara itu, Mohd Yatim, pemilik Dorani Homestay, mengucapkan terima kasih kepada kementerian untuk penghargaan tersebut. “Saya sangat senang dengan penghargaan yang diterima. Saya tidak menyangka kerja keras sejak berusia 12 tahun di homestay ini mendapat perhatian, penghargaan dan pengakuan dari kementerian. Ini adalah penghargaan yang tinggi. Penghargaan ini telah memotivasi saya untuk meningkatkan dan diversifikasi kegiatan dan homestay di sini agar lebih kompetitif,” ujar Mohd. Yatim.

Loading...