Memudahkan Transaksi, Transfer Antar Bank Via SMS Banking BNI Dikenakan Biaya Rp 6.500

transfer, sms, banking, BNI, biaya, antar, sesama, bebas, per, transaksi, Rp 6.500, layanan, nasabah, pengguna, registrasi, ATM, kantor, cabang, melalui, aplikasi, downloadIlustrasi sms banking (bankmestika.com)

Melakukan transaksi , kini dapat dilakukan di manapun dengan menggunakan . Anda dapat memanfaatkan salah satu , misalnya BNI ( Negara Indonesia) SMS Banking. Layanan tersebut merupakan layanan yang memudahkan beberapa transaksi antara lain isi ulang pulsa, transfer, hingga bayar tagihan kartu kredit BNI. Dengan SMS Banking, Anda bisa melakukan transaksi-transaksi tersebut semudah Anda mengirim SMS.

Bagi Anda yang belum memiliki layanan SMS Banking BNI, dapat melakukan registrasi. Ada dua cara mudah bagi BNI untuk menjadi pengguna BNI SMS Banking, yaitu registrasi melalui atau Kantor Cabang BNI.

BNI SMS Banking dapat diakses dengan 3 pilihan, yaitu aplikasi menu dapat didownload App Store dan Google Play Store, syntax (dapat dilihat pada tabel ‘format’), USSD (*141#). Untuk setiap transaksi yang dilakukan via SMS Banking BNI, maka pengguna dikenakan , misalnya, transfer. Transaksi transfer sesama BNI tidak dikenakan (bebas ), sedangkan transfer antar bank, dikenakan sebesar Rp 6.500 per transaksi.

Kini, transaksi pada layanan e-banking BNI semakin tumbuh. Nilai transaksinya pun turut terdongkrak. Bob Tyasika Ananta, Direktur Perencanaan dan Operasional BNI mengatakan, transaksi e-banking BNI menunjukkan tren yang terus membaik.

“Hal ini dapat dilihat dari kenaikan jumlah pengguna mobile dan SMS banking per akhir Desember 2017 menjadi 9,9 juta pengguna dari 7,4 juta pengguna per Desember 2016 atau mengalami kenaikan 34% secara tahunan (yoy),” ujar Bob.

Bob menjelaskan bahwa jumlah transaksi melalui e-channel juga menunjukkan tren positif yang ditandai dengan kenaikan jumlah transaksi menjadi 421 juta transaksi per Desember 2017 dari 318 juta transaksi per Desember 2016. Di samping itu, nilai transaksi juga mengalami kenaikan yg sangat signifikan sebesar 81% atau menjadi Rp 89 triliun per Desember 2017.

Hal tersebut didukung dengan implementasi yang dilakukan sejumlah bank, termasuk BNI. Bank BUMN tersebut menyebutkan bahwa lebih dari sekitar 80% transaksi perseroan dilakukan secara .

Senior Executive Vice President Teknologi Informasi (TI) BNI Dadang Setiabudi mengatakan kontribusi digital di BNI juga meningkat signifikan. “Kontribusi bisnis digital meningkat secara signifikan. Saat ini lebih dari 80% transaksi di BNI telah melalui e-channel atau digital,” ujarnya.

Sebagai gambaran saja, kontribusi digital BNI dapat tercermin dari pertumbuhan e-banking perseroan. Berdasarkan data tahun lalu, transaksi menggunakan ATM BNI mengalami peningkatan 4,7% menjadi Rp 311 triliun.

Selain melalui ATM, transaksi mobile dan SMS banking juga meningkat 42,9% dari Rp 22 triliun. Sementara itu, nilai transaksi di BNI juga naik mencapai Rp 49% triliun atau tumbuh 7,1% secara yoy.

Loading...