Memiliki Ruby Woo, Velvet Teddy, Diva, Kinda Sexy Sebagai Shade Best Seller, Lipstik MAC Dijual Di Atas Harga Rp 200.000

Lipstik MAC - (Sumber: tokopedia.com)Lipstik MAC - (Sumber: tokopedia.com)

Ruby Woo, Velvet Teddy, Diva, Kinda Sexy, merupakan beberapa nama lipstik dari MAC yang dikenal sebagai best seller, karena warnanya yang bagus sehingga menjadi favorit . Dari website resminya, harga lipstick MAC berkisar antara $ 17,50- $ 25.00 atau sekitar Rp 231.017,98-Rp 330.003,14.

Berdasarkan review, lipstik MAC yang matte memberikan hasil akhir atau finishing yang super matte, tahan lama (long lasting) sekitar 6-7 jam. Sementara itu, kekurangannya adalah terasa kering di bibir. Tetapi, mungkin itu tidak terjadi di beberapa orang.

Untuk mendapatkan tampilan sempurna bak model di panggung runway, Anda mungkin dapat mengikuti beberapa tips yang dikatakan oleh makeup artist internasional MAC, John Stapleton.

bibir gelap kerap menjadi tren di panggung catwalk dunia. “Aku tidak membuat seluruhnya hitam, tapi mencampurnya dengan lipstik ungu tua. Kemudian dicampur lagi dengan lip gloss merah,” ujarnya.

Setelah itu, Anda juga perlu melakukan contouring dan highlight. Namun, jangan sampai salah dalam menerapkan tekniknya karena makeup bisa terlihat berlebihan. Disarankan oleh makeup artist yang sudah berkimpung di dunia tata rias lebih dari 20 tahun itu menggunakan bronzer sebagai contouring.

“Baurkan bronzer di sepanjang garis rambut. Kemudian terapkan juga bronzer yang telah dicampur dengan bedak di tulang pipi. Sedangkan highlight digunakan di tulang bawah mata, sedikit di pipi, mata dan bibir,” ujar John.

John punya cara tersendiri dalam mengaplikasikan eyeshadow. Ia menyarankan agar menggunakan kuas yang dipegang tegak lurus, di mana bagian bulu brush-nya di bawah dan tangkai brush di atas. Jadi memegang brush eyeshadow kebalikan seperti yang biasa kita pegang. Fungsinya adalah untuk meminimalisir serpihan eyeshadow jatuh ke bulu mata atau pipi.

Ketika menggunakan pensil bibir, gariskan terlebih dahulu di bagian atas. Lalu rekatkan kedua bibir, maka pensil bibir akan mencap di garis bibir bagian bawah.

“Cara tersebut sebagai panduan untuk menentukan garis bibir bagian bawah. Anda tinggal menambahkan pensil bibir dengan mengikuti bagian yang sudah ada garis pensil bibirnya,” kata makeup artist yang pernah mendandani selebriti internasional seperti Sienna Miller hingga Jessica Biel tersebut.

Dandanan tersebut akan tampak sempurna dan tidak akan mendatangkan dampak yang merugikan apabila Anda menggunakan produk-produk MAC yang asli. Hal itu dikarenakan semakin maraknya penjualan barang-barang berlabel MAC dengan harga yang murah, beredar luas di .

Mungkin bagi Anda yang tidak begitu memperhatikan adanya dampak buruk di kemudian hari, tidak terlalu menghiraukannya. Akan tetapi, produk palsu dapat menimbulkan bahaya bagi tubuh di kemudian hari.

Dari penelusuran, diketahui lipstik MAC banyak sekali di eBay dan Amazon. Kosmetik MAC palsu ini sebagian besar diproduksi di China.

Banyak orang mengeluhkan setelah memakai produk MAC palsu mengalami reaksi alergi yang parah. Holly Whitis, seorang penata rias, mengungkap beberapa pelanggannya ada yang mengeluhkan kulit bibirnya gatal dan terasa perih setelah memakai lipstik MAC. Ternyata setelah dilihat lisptik yang digunakannya adalah MAC palsu.

“Ini hanya masalah waktu sebelum seseorang benar-benar sakit akibat kosmetik palsu,” kata Christine Heemskerk, Trading Standards Institute, Inggris.

Ia memperingatkan bahwa produk-produk kosmetik palsu tidak mungkin dibuat dalam lingkungan yang steril. Mereka mungkin mengandung bahan-bahan karsinogenik yang dilarang digunakan dalam kosmetik dan dapat menyebabkan gangguan jangka panjang.

“Mereka mungkin memicu ruam dan infeksi mata serta kondisi yang lebih serius seperti keracunan timbal, yang dapat mempengaruhi organ utama, menyebabkan masalah bagi jantung, ginjal dan sistem saraf.”

Untuk itu, sebaiknya Anda selalu berhati-hati saat membeli produk secara . Pastikan toko yang menjualnya terpercaya dan hanya menjual produk asli. Jangan mudah tergoda kosmetik bermerek yang dijual murah.

Loading...