Memiliki Nama dan Cara Baca Unik, Lipstik Goban Melted Matte Lips Dibanderol Harga Rp 130.000

Lipstick - (Sumber: thejakartapost.com)Lipstick - (Sumber: thejakartapost.com)

Walaupun cara bacanya berbeda dengan penulisannya, lipstik ini merupakan produksi lokal yang telah banyak mendapatkan review positif dari para . Goban (dibaca Gobang) merupakan produk lipstick yang menyediakan warna-warna setiap swatchesnya.

Goban Melted Matte Lips merupakan produk lip cream dengan hasil akhir tidak mengkilap (matte) yang hadir dengan 6 warna yang siap di-swatch ke bibir Anda, yaitu Butterfly, DayDreaming, Honeymoon, Legendary Lovers, Sweet Lovin dan Teddy Brown.

Lipstik Goban dari Goban Cosmetics ini Rp 130.000 per buahnya. Anda dapat membelinya secara online, di website resmi gobancosmetics.com, atau melalui online di alamat lainnya.

Produk kosmetik bibir tersebut telah mendapatkan tempat di hati para konsumen. Tidak sedikit yang mengatakan produk tersebut merupakan produk lokal dengan kualitas baik.

“One of the best local lipmatte! Aku suka banget shade daydreaming, walau awalnya agak minder karena terlalu gelap di wajah aku, tapi looks bold! Cukup sekali oles dan ketutup semua. Nggak bikin ‘crack’ kering gitu.” ujar salah satu konsumen, Cassie.

Lipstik yang diperkenalkan ke publik di akhir tahun 2016 tersebut, sekilas terdengar seperti produk impor. Nama Goban sendiri merupakan akronim dari Georgeous Beautiful Angle. Kemasan dari lipstik tersebut dinilai simpel dengan tulisan merek di kemasan kotak hitamnya.

Pada packagingnya, juga tertera tentang ‘ingredients’ yang digunakan. Seperti beberapa produk liquid lipstick lainnya, Goban Cosmetics memiliki tabung transparan yang memperlihatkan warnanya. Dilengkapi juga dengan aplikator yang memudahkan Anda mengaplikasikan lipstik secara merata. Produk tersebut juga dilengkapi dengan masa kadaluwarsa.

Untuk dapat mengaplikasikan liquid lipstick seperti Goban, Anda perlu memperhatikan beberapa hal supaya penggunaannya dapat awet di bibir. Seorang makeup artist, Daniel Martin memberikan beberapa trik dalam memulaskan lipstik cair. Hal tersebut dicontohkan pada aktris Hollywood, Jessica Biel.

“Jika lipstik cair Anda terlalu berat, gunakan jari untuk meratakannya dan kemudian ‘blot’ dengan tisu. Ini bisa lipstik sempurna dan lebih tahan lama di bibir,” ujar Daniel.

Ada baiknya, sebelum memakai lipstik, aplikasikan terlebih dahulu lip primer. Ini membantu untuk memberikan hasil sempurna. Untuk membuat warna lipstik lebih menonjol, Anda bisa memberikan concealer pada bibir, kemudian aplikasikan lipstik matte di atasnya.

Mungkin, sebagian besar melakukan hal ini jika menggunakan lipstik atau lipcream, yaitu mengatup-ngatupkan bibir. Dengan maksud untuk meratakan rona bibir, cara tersebut justru malah membuat tampilan lipstik menjadi berantakan.

Senior Makeup Artist, Arman mengatakan bahwa tidak disarankan mengatupkan bibir setelah memulaskan lipstik. “Karena itu sia-sia dan justru merusak tampilan lipstik karena bentuk bibir atas dan bawah berbeda,” kata Arman.

Sebelum memakai lipstik atau lip cream, Arman menyarankan agar membuat garis bibir terlebih dahulu untuk memastikan bentuknya. Setelah garis bibir terbentuk, pulaskan lipstik pada area pinggir. “Bagian tengah bibir menyusul kemudian,” tambah Senior Makeup Artist tersebut.

Ketika membentuk garis bibir, Arman mengatakan, tentukan garis untuk bibir bagian atas, karena bentuknya lebih rumit daripada bibir bawah. Begitu juga saat memulaskan lipstik, sebaiknya memulaskan perona bibir pada bagian atas, kemudian bibir bawah.

Loading...