Memiliki Kandungan Zat Besi, Berapa Harga Sakatonik Liver 330ml?

Sakatonik Liver - www.1aja.comSakatonik Liver - www.1aja.com

Sakatonik Liver merupakan multivitamin penambah darah yang sebelumnya cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia untuk menambah asupan zat besi dalam tubuh. Sakatonik Liver tersedia dalam 2 wujud sediaan, yakni tablet dan syrup. Adapun untuk sediaan sirup hadir dalam 2 , yakni 100 ml dan 330ml. Namun sayang, produk ini kabarnya ditarik peredarannya oleh BPOM, sehingga cukup sulit menemukannya di apotik atau sejumlah pusat perbelanjaan.

Sebelumnya, Sakatonik Liver 310 ml di K24 dengan cukup terjangkau, hanya Rp 24.493 per botol, sedangkan di Apotek Kimia Farma Sakatonik Liver 330ml Rp 23.396 per botol. Dalam Sakatonik Liver diklaim memiliki kandungan B1, B12, B6, C, Nikotinamid, CA-pantotenat, Na-hipoposfat, Mn-Sulfat, dan Ferro-Sulfat.

Indikasi dari Sakatonik Liver adalah untuk menambah darah, menambah nafsu makan, menguatkan tubuh, serta diklaim dapat dikonsumsi oleh ibu hamil selama masa kehamilan karena dapat mencukupi multivitamin dan mineral.

Meski saat ini sudah banyak beredar produk suplemen atau multivitamin, menurut Head of Vitamin Division Kalbe Farma, Lita Karmelita rupanya konsumsi vitamin di Indonesia masih cukup rendah. Berdasarkan riset terakhir, hanya 28% dari populasi di Indonesia yang memiliki kesadaran untuk mengonsumsi produk vitamin.

Dari persentase tersebut, rupanya hanya sekitar 21% yang rutin mengonsumsi vitamin setiap hari, sedangkan sekitar 45% lebih hanya mengonsumsi vitamin kurang dari 1 bulan sekali. “Kami akan terus melakukan edukasi. Dari edukasi itu akan muncul kesadaran dan otomatis konsumsi vitamin akan meningkat termasuk akan berimbas terhadap penjualan,” ungkap Lita, seperti dilansir Okezone.

Oleh sebab itu sejak beberapa lalu Divisi Vitamin Kalbe Farma berupaya mengembangkan produk-produk multivitamin baru yang terus diperbarui, baik dari sisi kandungan, bentuk, dan format yang lebih disukai konsumen. “Salah satu yang kini jadi fokus adalah pengembangan produk vitamin untuk anak,” ujarnya.

Lita menjelaskan, produk multivitamin Kalbe Farma terbagi dalam 2 kelompok besar, yakni produk untuk dewasa dan anak-anak. Pada segmen dewasa ada merk Fatigon (Putih, Spirit, dan C-Plus), serta multivitamin Sakatonik Liver. Kontribusi terbesar penjualan di segmen vitamin tahun 2013 lalu kabarnya masih berasal dari Fatigon dengan share mencapai 50%, serta sisanya adalah Sakatonik 30%, dan Cerebrovit 20%.

Loading...