Memiliki Jenis Bedak Padat dan Tabur, Produk Viva Cosmetics Powder Dijual Dengan Harga Di Bawah Rp 50.000

Bedak Wanita - (Sumber: hipwee.com)Bedak Wanita - (Sumber: hipwee.com)

Sebagai salah satu lokal yang sudah lama melanglang buana di dunia , Viva dikenal memiliki ragam varian mulai dari kategori eyes, lips, lip care, foundation, pallete, powder, dan lain-lain.

Untuk kategori powder () sendiri, digolongkan lagi menjadi beberapa jenis yaitu Classic, Loose Powder, Multipurpose Powder dan Shimmering Powder. Harganya juga beragam, misalnya produk Viva Queen padat (compact powder) Rp 29.350-31.650, refillnya dijual seharga Rp 21.000.

Ada lagi jenis Two Way Cake yang dijual seharga Rp 46.350. Apabila Anda ingin membeli refillnya saja, harganya Rp 26.350. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, mungkin dapat mencoba bedak satu ini.

Sedangkan untuk kulit yang mudah berjerawat, Anda mungkin dapat mencoba jenis bedak tabur (loose powder). Viva Cosmetics sendiri menyediakan jenis bedak tersebut, antara lain Bedak Doos Queen (Rp 14.950), Loose Powder Face Powder (Rp 10.450), dan Perfection Natural Bright Loose Powder (Rp 42.000).

Viva juga memiliki produk bedak dengan nama Viva Lilac yang harganya juga tidak kalah terjangkau, yaitu sekitar Rp 15.000.

Produk Viva merupakan keluaran PT. Vitapharm. Untuk mempertahankan pangsa pasarnya, Viva berusaha masuk ke kanal digital dengan trik khusus yang berada di bawah tim pemasaran. “Kami melayani konsultasi, keluhan, dan feedback melalui kanal digital hingga ,” kata Danny Wibisono, Kadiv. Pemasaran PT. Vitapharm.

Menurut Danny, tim digital sebagian besar anak mudah usia 20-30 tahun yang tergolong generasi millenial (Gen Y). Meskipun berasal dari beragam latar belakang pendidikan, perseroan memberikan pelatihan mengenai produk, manfaatnya, serta membantu konsumen mengatasi masalahnya, seperti rambut lepek, jerawat, penggunaan make-up.

“Kami menggelar promosi untuk belanja online senilai tertentu mendapatkan free ongkir ke seluruh wilayah di Indonesia,” kata Danny.

Untuk memperkuat brand, Danny menambahkan, promosi gencar di above dan below the line, termasuk digital. Produk harus terpampang di TV, radio, media cetak, dan online. Untuk kegiatan below the line, perseroan pergi ke daerah-daerah untuk menggelar kelas kecantikan, demo make-up, kerjasama dengan salon, serta pameran lain.

“Kami juga bekerjasama dengan universitas, perguruan tinggi, tentang make up dan perawatan . Kami menggandeng Rudy Hadisuwarno setiap tahun dan Tiara Kusuma sebagai kelompok pemilik salon dan ahli kecantikan. Kami juga akan roadshow ke 19 kota tahun ini,” katanya.

Perseroan juga punya jaringan distribusi yang kuat di seluruh wilayah Indonesia. Para distributor inilah yang menjamin produk Viva Cosmetics mudah diperoleh di pasar tradisional maupun modern, hingga warung kecil. Produk yang dekat dengan konsumen akan meningkatkan brand awareness.

“Itulah yang kami pertahankan. Sejak awal pendiri Viva berharap wanita Indonesia kalau keluar rumah paling minim harus menggunakan bedak dan lipstick,” kata Danny.

Baru-baru ini, Viva mengeluarkan produk lipstik matte dengan 10 warna yang dibungkus dalam kemasan berwarna hitam doff bertuliskan Perfect Matte Lip Color berwarna emas. warnanya mulai dari peach, nude, fuschia, mauve, merah sampai merah keunguan. Dari segi harga, lipstik matte ini dibanderol Rp 34.000.

Loading...