Memiliki Berbagai Cabang di Indonesia, Biaya Kursus di EF Malang Bervariasi

English First - (Sumber: englishfirst.com)English First - (Sumber: englishfirst.com)

Penguasaan asing menjadi salah satu kemampuan yang dianggap menguntungkan bagi seseorang. Terlebih Inggris, yang menjadi salah satu yang dapat digunakan hampir di seluruh dunia. Tetapi, mungkin satu ini belum tentu dikuasai oleh semua orang.

Bagi Anda yang belum dapat menguasai Bahasa Inggris, atau ingin lebih memperdalam kemampuan, dapat mencoba les/ bahasa asing tersebut di beberapa tempat. Salah satu tempat yang sudah terkenal, yaitu English First (EF). Tempat tersebut telah membuka cabang di Indonesia, salah satunya di .

EF memiliki lebih dari 70 di Indonesia, termasuk salah satunya di Kota Malang. Mengenai atau biaya kursus EF, berbeda-beda di sekolah yang satu dan sekolah lainnya. Selain itu, besarnya biaya sangat tergantung pada durasi kursus dan program kursus yang diikuti. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kantor EF yang ada di Malang. Kantornya ada di Jalan Merbabu dan daerah Sawojajar.

Menurut Ef, kemampuan berbahasa Inggris di Indonesia tergolong rendah. Hasil tersebut berdasarkan survei global ‘English Proficiency Index’ (EF EPI) di Jakarta. Indonesia memperoleh skor sebesar 52,91. Angka itu menunjukkan posisi Indonesia di mata dunia berada di peringkat ke-32 dari 72 yang disurvei secara global.

“EF ‘English Proficiency Index’ (EPI) telah lama digunakan oleh banyak negara sebagai standar penting untuk melihat kemampuan Bahasa Inggris,” kata Steve Crooks, Direktur Penelitian Pendidikan & Pengembangan di EF English First Global.

EF EPI merupakan survei terbesar yang mengukur kemampuan Bahasa Inggris negara-negara di dunia dan dianggap sebagai patokan internasional untuk kemampuan Bahasa Inggris tingkat dewasa.

EF English Proficiency Index menghitung nilai rata-rata tingkat kemampuan berbahasa Inggris orang dewasa menggunakan data dari dua tes bahasa Inggris EF yang berbeda. Tes pertama dapat diakses secara gratis di internet. Tes kedua adalah tes penempatan level yang digunakan oleh EF selama proses baru untuk program bahasa Inggris.

Kedua tes ini mencakup bagian tata bahasa, kosakata, membaca dan mendengarkan. Indeks ini hanya mempertimbangkan data dari negara yang setidaknya memiliki 400 peserta tes. Hasil tes dari negara dengan jumlah peserta kurang dari 100 orang pada salah satu dari kedua tes juga tidak diikutsertakan, tanpa melihat jumlah peserta tes.

“Di EF, kami melihat Indonesia sebagai pasar yang penting bagi kursus Bahasa Inggris kami. Sebagai negara yang terus , meningkatkan kemampuan bahasa Inggris – baik lisan dan tulisan menjadi penting untuk menarik investasi asing, perusahaan multinasional dan menciptakan pekerjaan berbayar tinggi yang menjadi visi pemerintah Indonesia di masa depan melalui investasi bisnis dengan tingkat servis yang lebih baik,” tambah Crooks.

 

Loading...