Membuka Kelas Khusus Siswa Berbakat, Biaya Masuk SMA BBS Bogor Sekitar Rp 9 Jutaan

biaya, masuk, sma, bbs, bogor, jawa, barat, sma, simaster, plus, kota, sekolah, sekitar, pendaftaran, online, login, username, password, tanggal, lahir, siswa, baru, penerimaan, jadwal, gelombang, 2018/2019, dana, kegiatan, infakGedung sekolah SMA BBS Bogor (sumber: kemdikbud.go.id)

Plus Bina Bangsa Sejahtera atau disingkat BBS merupakan sekolah yang ada di Kota Bogor, Jawa Barat. Lebih tepatnya di Jalan Dramaga km 7 Margajaya, Bogor. Bagi calon siswa yang berminat mendaftar sekolah di BBS, dapat mengunjungi situs resminya di smabbs.sch.id, lalu pilih simaster. Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password untuk bisa login ke simaster. Untuk username, masukkan NISN atau email. Lalu, untuk password, bisa gunakan tanggal lahir atau nomor handphone (hp).

di SMA BBS Bogor adalah sebesar Rp 250 ribu. Pembayaran bisa dilakukan pada hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Setelah membayar, Anda bisa mengisi formulir pada halaman web PPDB SMA BBS di alamat simaster.smabbs.sch.id/ppdb

Selain biaya pendaftaran, siswa baru tahun ajaran 2018/2019 akan dikenai biaya berupa DSP sebesar Rp 6,5 juta, dana kegiatan sebesar Rp 2,5 jutaan, dan infak sebesar Rp 200 ribu. Jika ditotal, nominal biaya masuk di SMA BBS Bogor sekitar Rp 9 jutaan.

Untuk jadwal penerimaan peserta didik baru tahun 2018/2019 di SMA BBS dimulai dari 1 Februari 2018-31 Maret 2018 (gelombang I). Lalu, untuk persyaratan bagi calon siswa, Anda bisa datang langsung atau menghubungi pihak sekolah melalui telepon untuk informasi lebih lanjut.

Di SMA BBS, mulai tahun ajaran 2016/2017 membuka kelas khusus untuk siswa berbakat. “Mulai tahun ajaran 2016-2017, SMA plus Bina Bangsa Sejahtera membuka kelas khusus siswa berbakat melalui jalur prestasi olahraga, seni, akademis dan . Pelayanan siswa sesuai kecerdasan akan diberikan, sehingga semboyan SMA BBS sebagai Sekolah Para Juara, insya Allah akan terwujud,” kata Kepala SMA BBS, Edy Sukmara.

Menurut Edy, peserta didik dapat diibaratkan sebagai benih tanaman. Untuk menemukan bibit unggul maka diperlukan penelitian dengan diawali niat untuk mendapatkan hasil terbaik. Begitu pula untuk siswa berbakat, untuk menemukannya diawali dengan seleksi bibit dan mempelajari karakteristik siswa yang dinilai sebagai faktor penentu keberhasilan secara internal. Oleh karena itu, dibukalah kelas khusus siswa berbakat.

Kepala SMA BBS juga tidak menyalahkan mengenai pandangan masyarakat bahwa siswa yang cerdas adalah yang memiliki nilai ujian nasional yang tinggi. Dengan nilai tinggi, siswa akan dapat masuk yang diinginkan. Hanya saja, kecerdasan akademis hanya salah satu dari sekian banyak jenis kecerdasan yang dimiliki oleh manusia.

Siswa berbakat dari bidang non-akademis bisa dilihat dari berbagai jalur. Salah satunya adalah olahraga. Contohnya di bidang olahraga basket. Pada tahun 2016, SMA BBS berhasil mencetak prestasi dengan mempertahankan gelar juara Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC). Pada saat itu, SMA BBS bukan saja memenangkan gelar juara bertahan, tetapi juga memenangkan liga handball tingkat Kota Bogor.

Loading...