Membidik Kalangan Mahasiswa, Harga Apartemen di Malang Berkisar di Angka Ratusan Juta Rupiah

Apartemen di MalangApartemen di Malang

, sebagai kota terbesar kedua di menjadi kota yang dinilai potensial bagi pengusaha . Kota dengan julukan Kota ini dianggap memiliki rekam jejak perkembangan properti yang cukup signifikan. Salah satunya adalah sektor . Untuk sektor tersebut, pangsa pasarnya mayoritas berasal dari kalangan dan keluarga, serta investor yang ingin berinvestasi dengan tujuan disewakan kembali.

apartemen di Malang berkisar di angka ratusan juta rupiah. Lokasinya tersebar di beberapa daerah di Kota Malang. Walaupun harganya tidak tergolong murah, namun permintaan akan tempat tinggal tersebut dinilai cukup tinggi.

Salah satu pengembang yang ikut berkecimpung dalam bisnis properti, yaitu PT PP Properti Tbk (PPPRO). Anak usaha dari PT PP (Persero) ini mengembangkan student premium apartment dengan segmen mahasiswa.

Perusahaan yang bergerak di bidang properti tersebut sedang mengembangkan bisnis dengan membangun apartemen tiga tower ‘Begawan’ yang bebas narkoba di dekat kampus. “Kita memilih segmen mahasiswa, selain karena Malang adalah kota pendidikan dan banyak kampus di sana, juga karena kita menawarkan sebuah pilihan hunian sekaligus jika dibanding dengan kos atau kontrak ,” kata Supervisor Marketing Apartemen Begawan, Dewa Batara.

Apartemen Begawan akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare yang terdiri dari 20 lantai. Total kapasitas sebanyak 1.000 unit kamar yang terbagi dalam empat tipe, yaitu Studio, Studio Plus, 2 Bedroom, dan 2 Bedroom Corner.

Harga yang ditawarkan mulai Rp 298 jutaan per unit. Untuk fasilitas, akan tersedia area komersial, dua kolam renang masing-masing untuk penghuni laki-laki dan perempuan, fitness centre, yoga garden, rooftop futsal, hingga community area.

Dengan mengambil nama Begawan Apartment, PP Properti ingin menyusul proyek apartemen untuk mahasiswa yang telah diluncurkan oleh perseroan yaitu Evenciio Apartment di Depok, Jawa Barat dan The Alton Apartment, di Semarang, Jawa Tengah.

Sementara itu, menurut Direktur Realti PP Properti, Galih Saksono, dirinya mengatakan optimis apartemen Begawan dengan kapasitas 948 unit tersebut akan diserap oleh pasar jika melihat keberadaan kampus dan jumlah mahasiswa yang cukup tinggi di Malang dari tahun ke tahun.

“Langkah ini merupakan inovasi strategis yang diambil perseroan untuk tetap unggul dalam kompetisi bisnis properti, khususnya di Malang, Jawa Timur,” papar Direktur Realti PP Properti, Galih Saksono.

Saat ini, setidaknya terdapat beberapa kampus dari perguruan tinggi besar di kawasan Tlogomas dan sekitarnya, lokasi di mana Begawan Apartment akan berdiri. Kampus tersebut antara lain Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Brawijaya (UB), Polinema (Politeknik Negeri Malang), Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Gajayana, Institut Teknologi Nasional, Universitas Negeri Malang, dan Politeknik Kesehatan Malang (Poltekes).

Loading...