Membantu Tumbuh Kembang Anak, Harga Susu Zee Kemasan Kotak Dijual Mulai Rp 40 Ribuan

harga, susu, zee, kotak, kemasan, ukuran, 350, gram, g, rasa, kalbe, farma, nutritionals, platinum, di, indomaret, instant, vanilla, delight, chocorich, chocolate, strawberry, anak, tumbuh, kembangHarga Susu Zee (guardyourhealth.com)

Untuk membantu tumbuh kembang , diperlukan asupan yang tepat. Salah satunya dengan mengonsumsi susu, seperti Susu Zee dari Kalbe Farma (Nutritrionals). tersebut mengandung protein, di antaranya 9 asam amino essensial (triptofan, histidin, treonin, valin, metionin, lysin, isoleusin, leusin, fenilalanin) yang bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang anak. susu tersebut dinilai cocok untuk anak di atas 3 tahun.

Di Indomaret, Susu Zee dijual dalam kemasan kotak. Harganya bervariasi. Untuk Zee Platinum Susu Bubuk ukuran 350gram (g) rasa Instant Vanilla Delight & Chocorich dijual sekitar Rp 57.500, sedangkan untuk rasa strawberry dan chocolate dengan ukuran sama dijual dengan Rp 42.500.

Karena dianggap baik dikonsumsi oleh anak di atas usia 3 tahun, maka Zee menyasar anak-anak pada rentang usia itu, misalnya yang duduk di bangku sekolah dasar (SD). Susu Zee sempat mengadakan Roadshow Zee School to School, yang dimulai dengan senam ‘Aku Bisa’ pagi. Kegiatan tersebut dilakukan di sekolah dasar (SD) Al Ulum Islamic School Pekanbaru.

Antusias siswa semakin bertambah saat mereka diberi susu Zee dan mereka antre dengan tertib agar bisa mendapatkan susu yang disediakan oleh Zee secara gratis. “Sekitar 660 cup susu Zee kami berikan kepada murid-murid SD Al Ulum Islamic School ini. Selain susu, kami juga memberikan edukasi tentang dari sarapan,’’ kata Business Representative Kalbe Nutritionals Pekanbaru, Rouli Aqino Ompusunggu.

‘’Turut hadir dari Field Promotion Executive ZEE, Sri Setiawati, Larisda Simorangkir, Bella dan Kiki. Kegiatan roadshow ini rutin diadakan 6 bulan sekali. Selain itu kami setiap bulannya juga ada lomba mewarnai di setiap sekolah berbeda,’’ tambah Rouli Aqino.

‘’Untuk memberikan semangat kepada murid, kami juga menyediakan doorprize berupa handphone, bola basket, flashdisk dan lainnya. Dengan cara para murid membawa kotak susu Zee yang sudah kosong, dan diserahkan kepada kami untuk diundi,’’ ungkapnya.

Rouli Aqino menyampaikan bahwa rencananya akan ada 10 sekolah yang didatangi untuk kegiatan ini, di antara SD Darma Yudha, SD Darma Loka, SD Al Ulum, SD Al Rasyid, SD Bina Mitra Wahana, SD Santa Maria dan SD Kalam Kudus. Untuk SD lainnya masih akan menyusul.

‘’Ke depannya dengan adanya kegiatan ini, semoga para murid lebih sadar akan manfaat sarapan sebelum berangkat sekolah dan minum susu, terutama susu Zee. Karena susu Zee kaya mengandung gizi untuk anak dan bagus untuk masa pertumbuhannya,’’ tutur Rouli Aqino.

Sementara itu, menurut para ahli, memang ada waktu-waktu tertentu yang baik digunakan untuk minum susu. Hal itu supaya mendapat manfaat yang maksimal. Khusus bagi anak-anak, hindari memberikan susu mendekati waktu makannya. Sebab susu memiliki sifat mengenyangkan sehingga bisa membuat anak ogah makan. Demikian disampaikan oleh pakar gizi medik dari Universitas Indonesia, Dr dr Saptawati Bardosono, MSc yang akrab disapa dr. Tati.

“Pemberian susu bisa diberikan 2-3 kali dalam sehari, tapi itu tadi jangan dekat-dekat jam makan anak. Salah satu waktu pemberian susu, bisa saat mau tidur,” pesan dr Tati.

Loading...