Memasuki Tren Bullish Baru, Harga Bitcoin & Ethereum Kompak Bergerak Naik

Harga Bitcoin & Ethereum bergerak naikHarga Bitcoin & Ethereum bergerak naik - blockchainreporter.net

Bitcoin (BTC) hari ini, Minggu (7/4), diperdagangkan pada level 5.128,33 atau sekitar Rp 72,3 jutaan, naik 2,61% setelah dibuka pada USD 4.997,80. Sepanjang hari ini, bitcoin bergerak pada rentang angka USD 4.934,26 hingga USD 5.229,96, dengan kapitalisasi sebesar USD 90,42 miliar, demikian seperti dilansir CoinDesk Bitcoin Price Index.

Menurut analis pasar eToro, Mati Greenspan, sekitar USD 3 miliar siap dan menunggu untuk memopa Bitcoin, Ethereum, XRP, dan sederet altcoin lainnya. Menurut cuitan Greenspan di akun Twitter pribadinya, “Jumlah nilai yang saat ini disimpan dalam stablecoin dapat mengubah pasar kapan saja,” demikian cuit Greenspan.

Tether (USDT) saat ini adalah stablecoin terbesar di pasar, dengan kapitalisasi pasar keseluruhan $ 2,08 miliar. Tetapi apakah semua uang itu benar-benar masih ada dan bisa diperdebatkan. Sementara itu, Twitter Mike Chapman menantang Greenspan, dan mengatakan bahwa uang yang ‘diparkir’ di Tether mungkin hampir tidak ada karena para cepat masuk dan keluar dari posisi mereka.

Bitcoin wallet atau dompet bitcoin yang baru diaktifkan mengindikasikan bahwa lebih banyak uang fiat yang mungkin telah mengalir ke BTC. intelijen pasar Flipside Crypto mengatakan kepada Bloomberg sejumlah besar dompet Bitcoin yang tidak aktif mulai hidup kembali.

Dalam 2 pekan sebelumnya, sejumlah besar Bitcoin wallet yang menyimpan bitcoin telah kembali aktif. Sementara 40-50% dari semua bitcoin biasanya tersimpan dalam dompet yang tidak aktif antara 1-6 bulan, rata-rata sekitar 10% sejak 15 Maret, demikian bunyi perusahaan tersebut.

Menurut salah satu pendiri Flipside Crypto dan kepala ilmu data Eric Stone, angka-angka tersebut mengkonfirmasi Bitcoin bullish baru mungkin sudah dimulai. “Jika Anda seorang optimis crypto, itu kabar baik. Ada lebih banyak orang yang memanaskan gagasan untuk membeli Bitcoin,” ujarnya.

Sementara itu, harga ethereum juga turut melonjak 2,38% menjadi USD 167,89 setelah dibuka di level USD 164,02. Sepanjang hari ini, telah diperdagangkan pada kisaran harga USD 160,58 hingga USD 173,11 dengan pangsa pasar mencapai USD 17,72 miliar.

Loading...