Melemah di Sesi Penutupan, Rupiah Belum sentuh level Rp 13.000

Rupiah turun anjlokPergerakan pada sesi menjelang penutupan sore ini (7/4) ini masih terselamatkan di bawah level Rp 13.000 per , namun Rupiah diketahui kembali mengalami sedikit pelemahan. Rupiah  ke level Rp 12.987 perDolar Amerika. Pelemahan Rupiah kali ini terjadi lantaran Amerika mengalami penguatan.

Seiring dengan munculnya proyeksi bahwa akan menjadwal ulang terkait penaikan suku bunga acuan menyusul lesunya klaim data ketenagakerjaan di Amerika Serikat, investor di bursa Asia Pasifik menyambut dengan menjalankan aksi beli. Hal ini juga berdampak pada (Indeks Harga Gabungan) yang pada hari ini bergerak stabil di zona hijau. IHSG ditutup dengan mencatat penguatan sebesar 43,25 poin atau sebesar 0,78% di posisi 5.523, 29. Aksi beli investor asing menopang laju hingga penghujung hari ini. Sebanyak 176 saham yang diperdagangkan menguat, 115 saham melemah dan sisanya 95 saham stagnan.

Kabar dari bursa regional, saham di kawasan Asia Pasifik menunjukkan kondisi prima pada sore hari ini mengikuti pergerakan yang ditutup dalam posis hijau. Investor merespon positif pernyataan Federal Reserve bahwa penaikan suku bunga acuan akan dilakukan secara perlahan.

Loading...