Melejit Karena Single Terbarunya ‘Akad’, Berapa Biaya Mengundang Band Payung Teduh?

Payung Teduh - (Sumber: okezone.com)Payung Teduh - (Sumber: okezone.com)

Bagi penikmat di Tanah Air, utamanya penikmat bergenre fusi maupun folks, tentu tak asing dengan salah satu band bernama Payung Teduh. Band ini sebenarnya telah lama menghiasi industri , namun namanya tengah viral karena salah satu singlenya yang berjudul Akad.

Tembang Akad yang telah mencapai jutaan viewers di Youtube ini merupakan lagu andalan yang dirilis bulan Juli lalu dan dalam rencananya album anyar Payung Teduh akan dirilis dalam beberapa waktu mendatang.

Lagu ini juga sudah memiliki versi cover dari berbagai YouTubers dan penyanyi terkenal lainnya, sebut saja Hanin Dhiya, hingga Via Vallen. Video klip resmi milik Payung Teduh Official ini telah berhasill ditonton sebanyak 11 juta views. Namun sayang, video tersebut terpaksa dihapus karena adanya pelanggaran hak cipta. Hal tersebut terkait penggunaan foto wanita yang digambarkan sebagai istri dari pemeran utama di klip Akad, yang ternyata belum melalui izin.

“Kita nggak tahu bahwa foto Ibu Kaori itu dipakai tanpa izin terlebih dulu. Kita sebenarnya udah ekstra hati-hati soal penempatan , segala macem, kita nggak mau ada kan. Tapi malah kecolongannya di foto itu,” ungkap Is, vokalis Payung Teduh, dilansir dari Bintang.com

Namun, tak menunggu lama setelah permintaan maaf dari pihak Seraya Creative Studio, selaku tim pembuat video klip Payung Teduh yang berjudul ‘Akad’. Pada tanggal 4 September 2017, Payung Teduh sudah kembali mengunggah video musiknya. Dalam video barunya tersebut, foto diganti menjadi seseorang yang mengenakan blazer dan kemeja putih.

Payung Teduh sendiri terbentuk pada akhir 2007. Angin Pujaan Hujan merupakan lagu pertama yang berhasil mencetak karakter band ini. Setelah sukses mencuri perhatian penikmat musik Indonesia, band ini juga semakin gencar menciptakan lagu-lagu nuansa hati lainnya seperti Resah, Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan, Kucari Kamu, dan lain sebagainya.

Meski merupakan sebuah band Indie, namun Payung Teduh memiliki penggemar yang tidak sedikit. Dibuktikan dengan banyaknya acara (gig), seperti pentas seni (atau pensi) maupun event musik lainnya yang memilih band ini sebagai bintang tamu atau pengisi acara. untuk mengundang band se- Payung Teduh memang tidak sedikit, karena dalam beberapa referensi menyebutkan Payung Teduh untuk per 15-45 menit, mulai dari Rp30 jutaan.

Biaya untuk mengundang Payung Teduh juga bervariasi, tergantung dari durasi acara hingga lokasi event. Namun, tarif yang ditargetkan untuk band ini bisa juga melalui proses negosiasi. Untuk harga yang pasti, pihak penyelenggara yang ingin mengundang Payung Teduh bisa menghubungi contact person band ini secara langsung, melalui situs officialnya maupun email di payungteduh@gmail.com.

Loading...