Melayani Rute Kuala Lumpur Ke Kuching, Harga Tiket Air Asia Mulai Rp 400 Ribuan

harga, tiket, air, asia, kuala, lumpur, ke, kuching, jarak, perjalanan, dari, pontianak, jalur, rute, internasional, wisatawan, penang, johor, pulau, kota, berbeda, sekitar, 1, orang, jalan, cakupan, wilayah, malaysiaSambutan pramugari kepada penumpang pesawat

Cakupan wilayah meliputi Asia dan Australia. Untuk wilayah Asia sendiri, ada banyak destinasi yang bisa dituju, salah satunya Kuching. Anda bisa berangkat dari . Kuching dan sama-sama merupakan wilayah Malaysia, hanya saja keduanya terletak di dua pulau berbeda. Kuching ke Kuala Lumpur sekitar 977 km. Jika menggunakan kendaraan darat, Anda bisa menempuh waktu cukup lama.

Dibanding menggunakan perjalanan darat, Anda bisa memilih alternatif perjalanan udara. Jika Anda memilih perjalanan udara, bisa memilih maskapai penerbangan AirAsia. tiket AirAsia dari Kuala Lumpur ke Kuching mulai 130 MYR atau sekitar Rp 462 ribu untuk 1 orang, 1 kali jalan. Lama perjalanannya kurang dari 2 jam. Anda bisa memesan tiket melalui situs .airasia.com

Tidak hanya dari Kuala Lumpur, bagi warga Indonesia, AirAsia telah menyediakan rute Pontianak-Kuching. Hal itu sekaligus menambah rute internasional melalui Sapadio, Pontianak.

“Ini menunjukkan komitmen PT Angkasa Pura II Pontianak dalam mendukung sektor pariwisata seiring adanya rute tersebut,” kata General Manajer PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro.

Bayuh berharap ke depannya, kerja sama antara bandara dan maskapai akan terus berjalan sehingga berlanjut di masa mendatang. “Kita juga akan memberikan insentif bagi maskapai yang baru memulai penerbangan dari Supadio Pontianak,” ujarnya.

Sementara itu, CEO AirAsia Berhad Omar mengatakan bahwa rute Pontianak-Kuching itu akan memudahkan kedua belah pihak untuk saling berkunjung. “Ini menjadi komitmen dan inisiatif kami dalam mendukung pengembangan Pontianak sebagai tujuan baru. Dan sebaliknya, dari Pontianak, juga semakin mudah untuk menikmati berbagai keindahan dan keajaiban di Kuching,” ujar Aireen Omar.

Aireen mengungkapkan bahwa dari penerbangan perdana rute Pontianak-Kuching, tingkat keterisian penumpang mencapai lebih dari 80 persen. Wakil Konjen RI di Kuching, Muhammad Abdullah mengatakan, adanya rute Pontianak-Kuching PP akan memberi keuntungan yang signifikan bagi kedua belah pihak. “Masih banyak yang bisa digarap di masing-masing daerah,” ujar Abdullah.

Di lain kesempatan, Head of Commercial AirAsia Berhad Spencer Lee mengatakan, kepulauan di Indonesia sudah menjadi satu dari kebanggaan ASEAN. Karena itu, maskapai yang berbasis di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) tersebut juga merasa bangga bisa membawa wisatawan ke berbagai kota berbeda di Indonesia.

Kota-kota di Indonesia yang masuk dalam cakupan AirAsia antara lain Banda Aceh, Bandung, Bali, Jakarta, Lombok, Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Pontianak, Semarang, Solo, Surabaya, Makassar, dan Yogyakarta. Dalam rute-rute itu termasuk jalur unik seperti Kuching ke Pontianak, Kuala Lumpur ke Semarang, Solo, Makassar dan kota lainnya. Selain beroperasi dari Kuala Lumpur sebagai hub utama, AirAsia juga menerbangkan wisatawan dari Penang, Johor Bahru, dan Kuching ke Indonesia.

Loading...