Melalui Aplikasi BRI Mobile, Inilah Cara Mengecek Saldo ATM Di HP

cara, mengecek, saldo, ATM, BRI, di, HP, smartphone, aplikasi, Mobile, download, App, Google, Store, menu, layanan, pilih, rekening, download, daftar, ATM, kantor, cabang, unit, e-banking, e-channel, transaksiIlustrasi: tampilan layar ATM BRI (youtube: Bank BRI)

Bagi , kegiatan tidak hanya bisa dilakukan melalui . Anda bisa melakukannya lewat layanan e-banking yang disediakan pihak . Seperti layanan yang ada di Rakyat Indonesia ().

Layanan e-banking tersebut merupakan salah satu kemudahan yang bisa dinikmati dari BRI Mobile. Anda bisa melakukan berbagai transaksi, salah satunya yaitu cek saldo rekening BRI melalui smartphone ataupun tablet yang sudah terinstal aplikasi BRI Mobile.

Cara mengecek saldo ATM BRI di HP atau smartphone yaitu melalui aplikasi BRI Mobile (bagi yang belum memilikinya, bisa mencari aplikasi dan download di App Store atau Google Store).

Jika Anda sudah masuk ke dalam aplikasi BRI Mobile, maka terdapat beberapa pilihan layanan yang bisa dilakukan. Pilih BRI. Masukkan User ID dan Password Anda. Untuk mendapatkan keduanya, Anda harus daftar dulu, bisa melalui ATM atau di kantor-kantor cabang/unit BRI.

Setelah mengetikkan User ID dan Password, lalu di layar akan tertera beberapa pilihan menu layanan. Pilih ‘Info Rekening’. Tunggu sebentar, maka nanti di layar akan tampak saldo rekening Anda.

Untuk mendongkrak transaksi e-channel (mobile dan internet banking), BRI melakukan strategi ialah memanjakan nasabah yang menambah saldo dan melakukan transaksi, akan diberi BRI Poin.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengakui pihaknya sedang mendorong transaksi berbasis digital. Hal itu sejalan dengan target konsumen baru yang berasal dari generasi milenial. Perseroan berharap dapat menggenjot transaksi elektronik nasabah yang saat ini hanya mencapai 27%. Porsinya baru 27% yang menggunakan internet banking, dan terbanyak masih lewat ATM.

“Nah, ini makanya kita sesuai dengan transformasi BRI ke digital, nanti akan banyak yang lebih banyak menggunakan digital untuk platfom transaksinya, salah satunya BRI Poin. Segmen milenial harus kita ikuti gaya hidupnya. Kalau tidak nanti bukan jadi bank yang dipilih,” ujar Handayani.

Melalui program BRI Poin ini, kata Handayani, seluruh transaksi dan penambahan saldo akan mendapatkan BRI Poin. Poin ini nantinya dapat ditukarkan nasabah dengan berbelanja di kurang lebih 1.400 merchant yang bekerja sama dengan BRI. “Bisa ditukar di merchant-merchant seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Tiket.com, dan lain-lainnya. Bisa juga lewat e-catalog kita,” tambahnya.

BRI Poin dimaksudkan untuk meningkatkan loyalitas para nasabah dan dampaknya pada transaksi elektronik yang terus meningkat. “Kita ingin nasabah terus menggunakan produk-produk BRI dan menambah saldo. Ketika nasabah transaksi dan menambah dana, nasabah akan menjadi jadi loyal, dan ini diberi aperisasi dengan BRI Poin,” papar Handayani kembali.

Lebih lanjut Ia memaparkan langkah BRI ke depannya ingin mempertahankan jaringan cabang perseroan di pelosok daerah terpencil. Namun hal itu akan ditambah dengan peningkatan berbasis digital. “Jadi lebih baik mempertahankan cabang yang ada dilengkapi produk berbasis digital,” ungkapnya.

Loading...