Media Promosi Produk, Biaya Sablon Plastik di Jakarta Cukup Murah

Sablon Plastik - www.bukalapak.comSablon Plastik - www.bukalapak.com

Sablon tidak hanya digunakan sebagai pemanis atau identitas dalam bidang konveksi, melainkan juga pada -produk lain, salah satunya dalam kemasan plastik. Sablon di kemasan plastik bertujuan untuk memperkenalkan nama atau kepada . Nah, jika Anda termasuk salah satu yang menjual dalam kemasan plastik, saat ini sudah banyak percetakan yang menawarkan sablon plastik dengan biaya terjangkau, termasuk di Jakarta.

Dikutip dari berbagai sumber, sablon pada plastik berupa teks atau dengan setengah folio saat ini dipatok dengan biaya Rp200 per lembar, sedangkan sablon tulisan atau dengan ukuran satu folio dipatok dengan biaya Rp250 sampai dengan Rp300 per lembar, dan untuk ukuran A3 biayanya sekitar Rp400 sampai dengan Rp600 per lembar. Biaya tersebut belum termasuk ongkos film dan biaya cetak, dengan minimal pesanan seribu hingga dua ribu lembar plastik.

“Penggunaan sablon plastik mampu memberikan banyak bagi usaha atau perorangan,” tulis Zahra Printing dalam situs resminya. “Penggunaan sablon plastik ini bisa sebagai media promosi produk, sebagai kemasan produk, sebagai media kerapian, sebagai media keamanan dan keindahan, dan tentunya sebagai identitas produk itu sendiri.”

Bisnis sablon sendiri, termasuk sablon manual maupun digital printing, memang seakan tidak pernah mati. Bisnis ini terus tumbuh subur bersamaan dengan perkembangan kehidupan sehari-hari. Selain sablon plastik, bisnis sablon yang cukup laris di pasaran adalah sablon kaos, sablon poster dan spanduk, sablon jaket, hingga sablon produk kerajinan tangan.

Khusus untuk sablon plastik, teknik yang digunakan secara umum bisa dikatakan hampir sama dengan sablon kaos. Bedanya, kantong plastik tidak perlu menggunakan alat pengering karena memang tinta yang digunakan untuk sablon relatif cepat kering. Selain itu, kantong plastik umumnya bisa diaplikasikan untuk beberapa warna, tidak hanya satu warna saja.

Loading...