Mau Nongkrong Asik? Ini Sederet Cafe di Malang yang Menyajikan Live Music

Cafe, kafe, di, kota, malang, kota malang, yang, ada, live music, pengunjung, wisata, kuliner, mahasiswa, kalangan, masyarakat, anak, muda, KL Express, Rumah Opa. Godzilla Express, Bukit Delight, weekend, Skyroom, Best Western, OJ, hotel, band, akustik, dj, performance, outdoor, indoorIlustrasi: kafe dengan hiburan pertunjukan musik (sumber: travelingyuk.com)

Tak berbeda dengan kota-kota lain, Malang sebagai salah satu kota terbesar di Jawa Timur juga memiliki pusat yang menarik untuk dikunjungi. Ditambah dengan beberapa universitas yang ada di kota berjuluk Kota Apel ini, beragam kekinian menjadi tempat bagi Malang untuk melepas penat atau sekadar nongkrong bersama teman terdekat. Menariknya, cafe-cafe yang ada di Malang juga menambahkan sejumlah seperti live music dan DJ performance untuk memanjakan pengunjungnya.

Kepala Sub-Direktorat Hubungan Antar Lembaga Non-Pemerintah Dalam Negeri Badan Ekonomi Kreatif Rita Dwi Kartika Utami mengatakan bahwa peluang yang dimiliki sektor industri kreatif Kota Malang tersebut terbilang sangat terbuka. Hal ini terutama untuk produk-produk yang memiliki daya saing tinggi.

“Potensi Kota Malang besar, pastinya. Dengan produk yang banyak, potensinya besar. Jawa Timur termasuk tinggi potensinya,” kata Rita, dalam acara Program Pendampingan Komunitas Kreatif Bekraf – Tempo Institute (Kombet Kreatif), dilansir Merdeka.

KL Express mungkin menjadi cafe yang cukup populer di kalangan anak muda Kota Malang, utamanya mahasiswa. Tempat nongkrong ini menawarkan nuansa eksklusif bercampur kemeriahan. Berada di dataran tinggi di Kota Malang, yakni di Puncak Tidar, kafe dengan Chinese resto ini menawarkan suasana yang sejuk dan nyaman. Buka 24 jam, tempat ini kerap jadi muda-mudi untuk begadang bersama teman-teman.

Selain KL, ada juga Opa yang merupakan kafe yang menggunakan bangunan tua Belanda yang didekorasi menjadi sebuah kafe bergaya vintage. Banyak ornamen old style yang melekat di dinding, membuat kesan vintage begitu terasa. Berbagai menu ditawarkan, termasuk bir. Selain bir, menu lain seperti pizza, steak, aneka frappe, milkshake dan tea juga tersedia di tempat tongkrongan yang terletak di Jalan Welirang ini.

Mendekat ke kawasan Soekarno-Hatta, ada Godzilla Express, cocok untuk Anda yang senang dengan tempat makan yang penuh dengan keramaian. Sambil menikmati beragam kudapan nikmat, pengunjung akan ditemani dengan penampilan band hingga DJ yang membuat suasana semakin semarak.

Tapi jangan khawatir, Godzilla Express tidak menyediakan minuman beralkohol sehingga sangat aman dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai usia. Di sini, Anda dapat mencicipi aneka sajian lokal yang nikmat seperti nasi goreng, aneka olahan mi, dessert, hingga kopi yang nikmat.

Malang juga menjadi ‘rumah’ dari banyak kafe outdoor yang berada di dataran tinggi. Salah satunya adalah Bukit Delight yang berada di Jalan Raya Joyo Agung No 1 Merjosari, Lowokwaru. Kafe ini menawarkan suasana dan pemandangan alam berupa pegunungan.
Biasanya, pengunjung memilih datang malam hari karena pemandangan yang terlihat lebih cantik dengan hiasan lampu-lampu gantung.

Sambil menikmati suasana sekitar, Anda bisa memesan beef teriyaki rice dan chicken blackpepper rice yang menjadi menu andalan Kafe Bukit Delight. Untuk hari-hari spesial, seperti saat weekend, Bukit Delight juga menyajikan live music untuk hiburan para pengunjung.

Jika Anda ingin menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan Kota Malang dari ketinggian, tak ada salahnya untuk pergi ke Skyroom yang ada di Best Western OJ Hotel. Di sini juga ada live music yang siap menghibur setiap pengunjung yang datang. Dan yang lebih menyenangkan lagi, live music tersebut ada setiap hari dengan band yang berbeda setiap malamnya.

Loading...