Mau Cetak Buku Ukuran A5? Harganya Murah Mulai Rp100 per Halaman

Harga, cetak, buku, ukuran, jenis, kertas, A4, A5, book, paper, hvs, gsm, per, halaman, percetakaan, murah, satuan, digital, printingMau Cetak Buku Ukuran A5? Harganya Murah Mulai Rp100 per Halaman (integrisok.com)

Usaha digital atau digital printing merupakan salah satu usaha kreatif yang terus eksis hingga saat ini, tak terkecuali pada percetakan atau . Terlebih jika dibarengi pengetahuan bisnis yang mumpuni, tak jarang membuat para pelaku usaha kian mampu mengembangkan usaha secara lebih besar.

Saat ini sudah banyak pelaku usaha di bidang percetakan buku yang telah mencicipi banyak keuntungan melakoni jenis usaha yang satu ini. Salah satunya adalah pemilik usaha Maxprints Indonesia. Maxprints sendiri sudah beroperasi sekitar satu tahun lalu di Palembang.

Heroelinka, Art Director Maxprint Indonesia menyampaikan Maxprints menghadirkan kolaborasi seni desain dan teknologi canggih. Menyediakan pula jasa desain logo, company profile, desain material event , brosur, leaflet, kemasan /packaging, material promosi, stationary dan lainnya.

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik pada setiap orderan yang masuk, baik skala besar maupun kecil bahkan untuk orderan dadakan kita tetap terima,” katanya kepada Tribunnews.

Perusahaan yang disebut-sebut telah berpengalaman di bidang penyediaan jasa design, printing dan advertising tersebut, mengaku siap mewujudkan kebutuhan konsumen akan hasil desain dan cetak terbaik dan berkualitas.

Ia menambahkan, Maxprints juga berpengalaman dalam pengerjaan commercial printing, seperti jenis cetakan buku profil perusahaan, , buletin, buku pelajaran, buku bimbingan, kotak snack, kotak kue, bungkus nasi, voucher, tiket, buku Yasin, paper bags/kantong serta jenis cetakan lainnya.

Tak hanya itu, proses cetak Maxprints dikerjakan dalam waktu cepat, dengan dukungan mesin cetak yang canggih dan teknologi terbaru Eropa, sehingga mampu mencetak 15 ribu lembar per jam. Tinta yang digunakan pun memiliki grade A. “Proses pengerjaan 1 jam sudah rampung bahkan bisa ditunggu. Soal kita sangat kompetitif,” imbuhnya.

Memang, untuk mengembangkan usaha cetak buku bisa dilakukan dengan berbagai metode, mulai dari membundling buku, menggunakan media sosial sebagai langkah promosi, selain itu juga melakukan penawaran harga cetak buku yang lebih murah dibandingkan kompetitor. Untuk penentuan harga, ada 3 hal pokok yang mempengaruhi yakni cover, finishing, dan halaman isi.

Misalnya untuk jenis kertas HVS warna ukuran A4 80 gsm biasanya dihargai Rp300 per halaman (satuan), atau kertas HVS hitam putih (black & white) ukuran A4 70 gsm lebih murah sekitar Rp150 per halaman. Sementara itu, untuk jenis kertas book paper ukuran A5 55 gsm hitam putih seharga Rp100 per halaman, atau book paper ukuran A5 55 gsm warna seharga Rp200 per halaman.

Dengan kemajuan teknologi, saat ini untuk mencetak buku tidak harus mendatangi toko percetakan secara langsung. Konsumen juga bisa melakukan pemesanan via online, karena sudah banyak percetakaan yang memasarkan usahanya secara offline maupun online. Hal ini tentu sangat mempermudah yang memiliki mobilitas tinggi.

Loading...