Material Kuat Pengganti Kayu, Berapa Harga Besi Hollow 40×40 per Batang?

Besi Hollow - www.aptibet.orgBesi Hollow - www.aptibet.org

Besi hollow merupakan salah satu yang banyak digunakan sebagai pengganti kayu untuk menopang langit-langit (plafon), atap rumah, pagar, partisi gipsum ruangan, dan lainnya. Memiliki bentuk pipa kotak, besi hollow hadir dalam berbagai , mulai 40×40 mm, 50×50 mm, hingga 150×140 mm per batang, dan ditawarkan dengan bervariasi.

“Dewasa ini, penggunaan material kayu dalam konstruksi sebuah memang mulai berkurang dan digantikan dengan besi baja,” ungkap investor relation Spindo, Johannes W. Edward, beberapa waktu lalu. “Belakangan, besi hollow banyak digunakan sebagai pengganti kayu untuk menopang plafon, atap rumah, pagar, serta aplikasi ruangan lainnya.”

Karena harganya yang relatif murah, besi hollow juga memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya banyak dipilih masyarakat. Besi ini diklaim lebih cepat dalam proses pemasangan karena bobotnya yang lebih ringan, lebih kuat karena terbuat dari material besi baja, anti-karat karena salah satu pembuatnya adalah stainless steel, tahan api, serta anti-rayap.

“Selain digunakan pada konstruksi bangunan, besi hollow juga biasanya diaplikasikan pada peralatan yang sebagian menggunakan besi, seperti kaki-kaki meja, rak, lemari, dan lainnya,” sambung Edward. “Yang penting, customer tahu material besi hollow yang baik, dengan yang sudah memenuhi SNI sehingga mereka tidak kecewa.”

Besi hollow sendiri hadir dalam beragam ukuran dan ketebalan. Besi hollow dengan ukuran 35×15 mm dan ketebalan 1,8 mm sekarang ditawarkan dengan harga Rp84 ribuan per batang, sedangkan ukuran 20×20 mm dan ketebalan 1,8 mm dipasarkan Rp64 ribuan per batang. Untuk ukuran lebih besar, besi hollow 30×30 mm dengan 1,8 mm dijual Rp101 ribuan per batang, dan besi hollow 30×60 mm dengan ketebalan 1,8 mm ditawarkan Rp149 ribuan per batang.

Jika Anda mencari besi hollow dengan ukuran 40×40 mm, yang memiliki ketebalan 1,2 mm sekarang dilepas di kisaran harga Rp108 ribuan per batang, sedangkan yang punya tebal 1,4 mm dijual sekitar Rp118 ribuan per batang. Sementara, untuk besi hollow 40×40 mm dengan tebal 1,8 mm, saat ini harganya sekitar Rp135 ribuan per batang.

Loading...