Masuk Level Aman, Harga Bitcoin Kembali di Kisaran USD 9.000

Bitcoin - www.tradingmania.itBitcoin - www.tradingmania.it

melonjak hingga level 9.200 pada Jumat (27/4), naik USD 400 dari sebelumnya di angka USD 8.800. Saat ini nilai bertengger di USD 9.099,41 atau sekitar Rp 126 jutaan dengan pangsa mencapai USD 155 miliar. Sepanjang perdagangan hari ini, Sabtu (28/4) bitcoin diperdagangkan pada kisaran angka USD 8.873,65 hingga USD 9.127,25.

Selama beberapa hari belakangan para pedagang BTC dibuat khawatir karena bitcoin sempat mengalami penurunan USD 500 dari level tertingginya baru-baru ini di angka USD 9.300. Arus palsu dan langkah yang dilakukan pertukaran Mt. Gox dianggap sebagai alasan mengapa kripto satu ini mengalami penurunan.

Seperti dilaporkan The Next Web, bursa pertukaran cryptocurrency Mt. Gox telah memindahkan 16.000 bitcoin keluar dari wallet-nya ke alamat yang mungkin terkait dengan bursa pertukaran. Menjual banyak bitcoin sekaligus dengan nilai yang saat ini bernilai lebih dari £ 100 juta dapat berpotensi menimbulkan bencana bagi nilai kripto. Pasokan mata uang akan mengalir deras dengan tidak adanya kenaikan permintaan yang sebanding, maka harga kemungkinan akan turun.

Sebagai , Mt Gox sebelumnya adalah salah satu bursa kripto terbesar di dunia sebelum hilangnya 1 juta bitcoin milik pelanggan yang memaksa perusahaan ini untuk tutup pada tahun 2014 lalu. Ini juga merupakan kali pertama Mt Gox memindahkan asetnya dalam 3 bulan. Sebelumnya Mt Gox juga pernah menjual bitcoinnya dan disusul terjadinya goncangan harga yang besar.

Meski demikian, kekhawatiran tersebut sebagian besar telah hilang berkat sejumlah langkah regulator di Eropa. Perancis misalnya, baru-baru ini sepakat untuk memangkas tingkat kripto dari 45% menjadi 19%. Hal ini sekaligus mengindikasikan kemungkinan bitcoin mulai diterima di Perancis dan Eropa Barat.

Sementara itu, John Pfeffer, mitra di Pfeffer Capital, memprediksi bahwa bitcoin memiliki potensi untuk menggantikan emas. “Bitcoin lebih baik dari segala bidang, menurut banyak media. Koin BTC dapat menggantikan 25% dari total cadangan devisa , nilainya dapat meningkat menjadi USD 6,4 triliun,” ujar Pfeffer seperti dilansir Cryptocurrencynews.

Loading...