Masjid Hotel Jogokariyan, Tarif Murah dengan Fasilitas Hotel Bintang 3

Balkon di Masjid Hotel Jogokariyan, Yogyakarta (sumber: masjidjogokariyan.com)Balkon di Masjid Hotel Jogokariyan, Yogyakarta (sumber: masjidjogokariyan.com)

Yogyakarta merupakan sebuah kota mungil dengan segudang tempat wisata, bisa dibilang di setiap sudut kota pasti ada saja hal yang bisa dieksplor. Bagi Anda yang ingin menginap dengan budget murah namun dimanjakan dengan segudang , maka anda tidak perlu khawatir. Ada baiknya jika Anda menyimak Masjid Jogokariyan yang akan kami sampaikan.

Masjid Jogokariyan merupakan sebuah masjid megah yang berfungsi sebagai tempat ibadah dan lokasi berdakwah bagi umat . Masjid ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, lokasinya terletak di Jln. Jogokariyan No. 36, Kecamatan Mantrijeron Yogyakarta.

Pada mulanya masjid ini hanya digunakan sebagai tempat ibadah dan singgahnya para musafir untuk sekadar beristirahat, sebelum mereka melanjutkan perjalanan untuk berziarah maupun berdakwah. Karena banyaknya orang berkunjung ke masjid akhirnya dibangunlah sebuah megah bintang 3, tepatnya di lantai tiga Islamic Center bagian dari bangunan masjid tersebut.

Sebagai sambutan bagi para tamu, petugas Masjid Jogokariyan bersikap sangat ramah untuk membuat tamunya nyaman. “Senang berada di sini, masjid yang terbuka, begitu welcome kepada setiap yang datang hingga tidak merasa canggung sebagai tamu. Sebagai pasukan yang datang backpackeran berniat mandi di sini,” kata Ida dalam blog pribadinya.

Masjid Jogokariyan ini memiliki 11 dengan fasilitas lengkap. Terdapat dua pilihan berbeda dengan tarif yang berbeda pula, di antaranya VIP dan Reguler.

Untuk kelas VIP , hanya tersedia sebuah ruangan saja dengan fasilitas lebih. Yaitu dilengkapi AC, kulkas, lemari penyimpanan, meja kursi tamu, meja rias dan buffet, ringan dan beberapa botol minuman dingin, TV, dan single bed pada kamar tidurnya. Ada pula fasilitas kamar mandi dilengkapi dengan bathtub, wastafel, WC duduk, alat mandi dan hangat. Adapun tarif penginapan Masjid Jogokariyan kelas VIP yaitu Rp 250 ribu per malamnya.

Sedangkan pada kamar kelas reguler, terdapat 10 kamar dengan fasilitas yang berbeda dari kelas VIP. Manajemen Hotel Masjid Jogokariyan menyediakan kamar Reguler sebanyak 10 unit. Di mana bisa dipastikan akan selalu penuh pada hari libur, karena menjadi favorit dan laris di- oleh para backpacker. Sementara pada hari-hari, seperti Jumat dan hari-hari raya umat Islam, kamar reguler paling laris disewa oleh para musafir.

Kamar reguler jumlahnya lebih banyak daripada kamar VIP karena memang sebagian besar tamu lebih suka menggunakan kamar reguler. Adapun fasilitas yang disediakan untuk kamar regular seperti AC pada tiap kamarnya, TV, lemari penyimpanan, satu set meja rias, dan kamar mandi dalam dengan WC duduk. Untuk kelas regular, para tamu dikenakan biaya tarif penginapan sebesar Rp150 ribu per malamnya.

Loading...