Masih Sama Seperti Bulan Lalu, Harga Shell Super Awal Maret 2019 Rp 9.900

Harga Shell Super - ekonomi.kompas.comHarga Shell Super - ekonomi.kompas.com

Sejak tanggal 9 Februari 2019 PT Shell Indonesia telah menurunkan (BBM). Sebelumnya PT Shell Indonesia diketahui tak mengubah BBM-nya pada 1 Februari 2019 lalu. Hingga kini, 2 Maret 2019 pun menurut informasi dari resminya masih berlaku BBM sejak 9 Februari lalu.

Shell menawarkan beberapa bahan bakar, yaitu Shell Super, Shell V-Power, Shell Diesel, Shell Regular, dan Shell Diesel Extra. Adapun harga yang berlaku di area Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, dan Sumatera Utara saat ini seragam, yakni untuk Shell Super dengan harga Rp 9.900, Shell V-Power Rp 10.950, Shell Diesel Rp 11.900, Shell Regular Rp 9.300, dan Shell Diesel Extra Rp 11.550 per liter.

“(Harga BBM-red) sudah turun dari semalam,” kata salah satu petugas SPBU Shell bulan Februari lalu, seperti dilansir Liputan6. Ia juga mengatakan, walaupun harga BBM mengalami penurunan, bahan bakar di SPBU Shell Soeroso Jakarta Pusat kabarnya masih biasa-biasa saja, tidak terjadi antrean yang terlalu signifikan. “ masih biasa. Ini sehari. Memang sudah ada yang tahu harganya turun,” jelasnya.

Perusahaan minyak asal Belanda ini menawarkan bahan bakar dengan teknologi Dynaflex yang diklaim mampu mengurangi gesekan segera setelah bahan bakar diisikan ke dalam kendaraan, baik ketika sedang berada di lalu lintas yang lancar atau saat terjebak kemacetan. Bahan bakar Shell diklaim dirancang untuk efisiensi4.

Sementara itu, untuk Shell V-Power diklaim dapat membantu mengurangi hingga 80% endapan yang dapat mengurangi performa mesin. Seperti Super, V-Power juga dilengkapi teknologi pembersih Dynaflex yang lebih tinggi, tidak hanya untuk membantu meningkatkan kondisi mesin, namun juga membantu memaksimalkan energi bahan bakar.

Bahkan kabarnya menurut hasil tes laboratorium menunjukkan bahwa molekul pengurang gesekan memperkecil energi yang terbuang akibat panas. Jadi apabila semakin sedikit energi yang terbuang maka akan membantu meningkatkan efisiensi dan performa mesin. Pada Shell V-Power mengandung tingkat formula Dynaflex tertinggi, 3 kali lebih banyak molekul yang membersihkan dan mengurangi gesekan untuk melindungi mesin kendaraan.

Loading...