Masih Minim Sentimen, Harga Bitcoin Bergerak di Level USD 6.500

Bitcoin - www.cnbc.comBitcoin - www.cnbc.com

bitcoin telah membangun dukungan selama beberapa hari terakhir dengan di atas kunci (key price) setelah menghabiskan beberapa pekan terakhir untuk konsolidasi. digital ini diperdagangkan naik hampir 6.800 pada Rabu (4/7) lalu sebelum jatuh hampir ke posisi 6.450 keesokan harinya. Kemudian bitcoin berfluktuasi antara level harga tersebut hingga 6.550 berdasarkan CoinDesk Bitcoin Price Index (BPI).

Sementara itu, pada hari ini, Sabtu (7/7), harga bitcoin cukup dan terpantau turun tipis sebesar 0,01 persen ke posisi USD 6.600,65 atau sekitar Rp 94,6 jutaan setelah dibuka di level USD 6.600,99. Sepanjang hari ini bitcoin diperdagangkan pada kisaran harga USD 6.564,37 hingga USD 6.607,11 dengan pangsa pasar sebesar USD 113 miliar.

Menurut Jon Pearlstone, penerbit newsletter Cryptopatterns, bitcoin telah membangun level support di angka USD 6.450. “Ini telah terbukti menjadi tingkat harga kunci untuk BTC sejak membangun konsolidasi beberapa minggu pada bulan April yang tidak diuji ulang sampai Juni 2018,” ujar Pearlstone, seperti dilansir Forbes.

Pearlstone menggambarkan rentang harga bitcoin tersebut sebagai ‘perjuangan’ untuk melampaui tingkat harga kunci berikutnya. Namun lain memberikan pandangan yang lebih optimis. Menurut Mati Greenspan, pasar senior untuk platform perdagangan sosial eToro, stabilisasi terbaru bitcoin adalah hal yang sangat baik. “Harga yang lebih stabil meningkatkan penggunaan sebagai penyimpan nilai dan sarana pertukaran,” ujar Greenspan.

Sementara itu, Joe DiPasquale CEO perlindungan nilai dana cryptocurrency, BitBull Capital menjelaskan bahwa fluktuasi harga terbaru Bitcoin sesuai dengan tren yang lebih luas. “Gerakan harga minggu ini sejalan dengan tren kami yang telah disorot selama sebulan terakhir. Setiap kali kita memiliki reli yang gagal membangun momentum yang berarti, bitcoin selanjutnya meluncur lebih rendah dari titik awal di mana itu dimulai,” tuturnya.

Sejauh ini juga masih belum ada sentimen yang mampu mendukung penguatan bitcoin lebih jauh. Meski demikian, beberapa analis optimis jika bitcoin bisa terus naik hingga akhir di penghujung tahun 2018 ini.

Loading...