Masih Jadi Tren di Penghujung 2018, Biaya Ombre Balayage Rambut di Salon Mulai Ratusan Ribu Rupiah

Teknik, pewarnaan, rambut, model, warna, ombre, balayage, color, melting, di, salon, biaya, harga, proses, prosedur, tampilan, mewarnai, sendiri, di, rumah, jenis, kreasi, cantik, make up, wajah, natural, inspirasi, blocking, layer, Matrix, evolusi, teknik, tren, trend, di, pasaran, efekGaya rambut ombre wanita (sumber: glitzmedia.com)

Beragam gaya terus bermunculan. Mulai dari potongan yang beragam hingga pewarnaan . Khusus untuk pewarnaan rambut, hingga di penghujung tahun 2018 ini masih banyak orang yang menyukai teknik color melting. Teknik color melting ini merupakan evolusi dari teknik ombre balayage yang cukup sukses di pasaran. Sejumlah di Tanah Air, memberikan penawaran teknik color melting dengan yang beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Teknik pewarnaan rambut color melting memadukan minimal tiga berbeda yang memberikan efek melted atau meleleh pada rambut. Sehingga yang dihasilkan terlihat lebih menyatu dan lebih natural dengan gradasi rambut.

Amanda Indarwulan selaku Brand General Manager Matrix Indonesia mengungkapkan, teknik color melting ini kembali hadir dengan nuansa warna yang berbeda. Di mana teknik ini tidak hanya menghasilkan warna gradasi yang natural namun juga menciptakan pantulan warna rambut yang berbeda.

‚ÄúTahun ini, color melting hadir dengan warna Ultra Violet sesuai dengan pantone tahun ini. Makanya kita menghadirkan kembali color melting dengan warna bernuansa dingin, seperti biru dan ungu. Karena biasanya Matrix dikenal dengan warna yang lebih natural di rambut dan salon minta kita untuk keluarin warna-warna yang tren, yang fashionable,” ujar Amanda dilansir Liputan6.

Teknik color melting ini pertama kali ditemukan di Amerika pada 2016 dan kemudian mulai diperkenalkan di Indonesia pada 2017. Csicsai yang merupakan Artistic Collective Matrix menuturkan bahwa color melting ini terinspirasi dari warna rambut anak jalanan yang terlalu blocking di setiap layer-nya.

“Teknik color melting muncul sebagai perkembangan dari ombre dan balayage yang mengombinasikan warna dark dan light. Terinspirasi dari warna rambut anak jalanan yang terlalu blocking untuk membuat teknik pewarnaan lebih profesional. Sama halnya dengan . artist akan mencampurkan beberapa warna di wajah sehingga terlihat lebih natural,” ujar Dan Csicsai.

Penggunaan teknik color melting dalam pewarnaan rambut membuat seseorang bebas berkreasi mencampurkan beragam warna yang mereka suka. Sehingga menghasilkan kombinasi warna yang lebih dan bervariasi.

Proses ombre balayage atau color melting ini bisa menghabiskan waktu selama tiga hingga 4 jam. Warna rambut jenis ini akan bertahan sekira empat bulan sampai enam bulan. Biaya yang dikenakan untuk memiliki rambut yang indah dengan teknik ombre balayage mulai Rp350 ribu hingga Rp1 jutaan. berbeda sesuai dengan tingkat kerumitan dan kebijakan di tiap salon.

Mungkin tidak sedikit dari Anda yang ingin memiliki tampilan rambut ombre. Tetapi ombre atau balayage di salon bisa menghabiskan biaya sampai ratusan ribu rupiah. Maka akan lebih murah meriah jika Anda tahu cara mewarnai rambut sendiri di rumah.

Loading...