Masih Belum Punya Penerus, Harga Nintendo Switch Bekas Saat Ini Relatif Tinggi

Nintendo Switch - www.ign.comNintendo Switch - www.ign.com

Perangkat console memang tidak ada matinya. Penggemar konsol di seluruh dunia jumlahnya cukup banyak. Salah satu perangkat console yang cukup disukai adalah Nintendo Switch. Perangkat besutan asal Jepang ini mengusung konsep hybrid console, di mana Nintendo Switch dapat digunakan sebagai console rumahan atau perangkat gaming portable yang praktis.

Meski sudah berumur 1 tahun, Nintendo masih belum berencana untuk meluncurkan lanjutan dari Nintendo Switch. Kabarnya Nintendo masih ingin fokus pada Nintendo Switch yang ada saat ini. Padahal sempat beredar isu yang menyebutkan bahwa akan diluncurkan Nintendo Switch 2.0. Tetapi sayang Nintendo masih belum bersedia membeberkan info lebih lanjut soal hal itu.

Nintendo Switch dilaporkan berhasil terjual hingga 14,86 juta unit di seluruh dunia sampai kuartal akhir 2017 lalu. Pada perayaan ulang tahun pertama Maret 2018 lalu, Nintendo berharap dapat menjual lebih dari 20 juta unit Nintendo Switch pada tahun keduanya. Lantaran masih belum berencana membuat penerus dari Nintendo Switch, Nintendo pun melakukan sejumlah upgrade untuk meningkatkan pengalaman Switch.

“Nintendo akan meninjau terlebih dahulu penjualan Nintendo Switch lewat peripheral yang baru dan peningkatan di dalamnya. Nintendo juga dikabarkan akan memperkenalkan fitur baru untuk konsol Switch tahun ini, sebagaimana peripheral baru yang akan terkoneksi lewat USB Type C,” kata salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya, seperti dilansir Mirror melalui Jawa Pos.

Beberapa waktu lalu CEO Nintendo Tatsumi Kimishima sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk memperluas siklus konsol lebih dari 5-6 tahun ke depan. Dengan demikian, bisa diperkirakan bahwa Nintendo Switch tampaknya belum akan memperoleh penerus lewat Nintendo Switch 2.0.

Sementara itu, Nintendo Switch second atau bekas saat ini dijual dengan yang variatif, tergantung kelengkapannya. Biasanya Nintendo Switch yang disertai dengan controller maupun game di dalamnya akan dengan harga yang relatif mahal meskipun kondisinya bekas. Berdasarkan penelusuran di beberapa situs jual-beli online seperti Tokopedia, Bukalapak, OLX, hingga forum Kaskus, harga Nintendo Switch bekas saat ini berkisar di angka Rp 2,7 jutaan hingga Rp 4 jutaan.

Loading...