Mampu Deteksi Keberadaan Emas Secara Canggih, Harga Detektor Emas Minelab Capai Puluhan Juta Rupiah

Gold Monster 1000 Minelab - www.finderskeepersgold.com

Kegiatan menambang umumnya memang dilakukan secara profesional. Namun beberapa orang bahkan ada yang beruntung bisa menemukan bongkahan hanya dengan mengandalkan daerah yang memiliki banyak timbunan emas dan juga bermodal alat detektor emas.

Dengan bantuan metal detector atau gold detektor macam Minelab seorang pria asal Australia bahkan berhasil menemukan sebongkah emas mentah seberat 4,1 kg di daerah Golden Triangle, Victoria, Australia. Pria yang namanya dirahasiakan ini kabarnya telah menjelajahi kawasan Golden Triangle selama 10 tahun lamanya.

“Saya benar-benar tidak dapat memercayai mata saya. Yang ada di depan saya ini bukan sepotong baja tua. Saya baru saja menggali bongkahan emas kolosal, penemuan sekali dalam seumur hidup! Saya benar-benar tidak percaya karena saya tidak berpikir bongkahan seukuran ini masih ada,” ujar pria beruntung yang berhasil mendapatkan bongkahan emas tersebut, seperti dilansir Merdeka.

Bongkahan emas itu diperkirakan memiliki nilai AUD 250.000 atau jika dikonversi dalam kurs bisa mencapai lebih dari Rp 2,6 miliar. Sang penemu emas ini menuturkan jika hasil penjualan emas itu ingin ia pakai untuk berkeliling Australia.

“Saya rasa penemuan ini membuktikan masih ada banyak emas di luar sana. Bahkan di daerah-daerah yang mungkin mereka anggap bersih,” imbuh pemilik perusahaan pencari emas Prospectors Pick di Bunbury, Rob Anderson.

Temuan tersebut muncul usai 262 kg emas ditemukan di Goldfields sekitar awal bulan September 2018 lalu. Hal ini sekaligus menjelaskan bahwa kemungkinan masih ada emas yang terkubur dalam sana dan membuat sang penggali semakin optimis untuk menggali area tersebut.

Sebagai informasi, detektor emas Minelab variatif, tergantung tipenya. Sebagai contoh, untuk gold detector Minelab SDC 2300 dengan harga Rp 56.999.000, lalu detektor profesional tipe Minelab GPX5000 harganya Rp 73.899.000, Minelab Go-Find 20 Rp 5,5 juta, dan Go Find 40 Rp 7,1 juta. Apabila ingin yang lebih terjangkau dengan fitur cukup lengkap, bisa mencoba membeli detektor emas second atau bekas Minelab Gold Monster 1000 seharga Rp 21 juta.

Loading...