Mampu Cakup Pasar yang Lebih Luas, Berapa Biaya Pasang Iklan di Google?

Biaya Pasang Iklan di Google - tele-datasolutions.comBiaya Pasang Iklan di Google - tele-datasolutions.com

Beriklan di Google sampai sekarang masih dinilai sebagai salah satu yang efektif untuk memperluas cakupan hingga ke berbagai penjuru Indonesia atau bahkan penjuru dunia. Terlebih karena Google Ads gratis. tidak dikenai pasang , jadi nantinya hanya dikenai biaya saat iklan yang dipasang berhasil diklik oleh netizen.

Selain itu, sebagai pemasang iklan di internet, pengguna pun dapat menetapkan sendiri anggarannya. “Ada bisnis yang mempunyai ratusan juta per bulan, dan ada pula yang sudah cukup dengan kurang dari satu juta rupiah,” demikian tulis Google.

Pengguna dapat mengatur nilai budget harian serendah mungkin, misalnya Rp 50.000 per hari. Idealnya, nilai minimal budget harian untuk Google Ads berkisar antara Rp 50.000 atau Rp 100.000. Rata-rata biaya Google Ads yang termurah di Indonesia mulai Rp 500 untuk keyword bagi brand sendiri. Sedangkan kisaran harga per klik untuk produk atau jasa sekitar Rp 1.000 sampai Rp 5.000, atau bahkan lebih dari Rp 10.000 untuk keyword yang sangat kompetitif.

Untuk memperkaya iklannya, Google pun kabarnya saat ini sedang menguji iklan belanja online pada layanan Google Image mereka. Dengan tersebut, para pengiklan dan pemegang merek dapat menambahkan overlay untuk langsung mencantumkan label dan harga pada gambar bersponsor. Jadi tak semua foto di hasil pencarian akan ditempeli harga.

“Saat ini pengujian fitur ini dibatasi untuk kata kunci seperti “home office ideas” (ide dekorasi rumah dan kantor), “shower tile designs” (desain keramik kamar mandi), “abstract art” (karya seni abstrak),” seperti ditulis Surojit Chatterjee, Product Management and Shopping Google dalam tulisan di blog Google, seperti dilansir CNN Indonesia.

Google juga berencana menambah lebih banyak kategori belanja online dalam beberapa bulan ke depan. Di samping itu, Google juga sedang mengembangkan fitur iklan Showcase Shopping. Fitur itu tampil sebagai pilihan yang dapat digeser di bagian atas hasil pencarian gambar (Google Images). Gambar yang tampil akan disesuaikan dengan kata kunci pencarian yang dimasukkan oleh pengguna.

Loading...