Mampu Atasi Jerawat, Harga Minyak Tawon di Apotek Relatif Terjangkau

Minyak Tawon - putrifaradiannotes.blogspot.co.idMinyak Tawon - putrifaradiannotes.blogspot.co.id

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tawon. tawon merupakan salah satu esensial asli yang banyak digunakan sebagai gosok dan luar untuk menyembuhkan luka dan memar. Selain itu, minyak yang di apotek dan berbagai kelontong dengan sangat terjangkau ini ternyata juga bisa mengatasi jerawat membandel pada .

“Minyak tawon memang dapat mengatasi jerawat karena mengandung minyak kelapa dan kayu putih yang terbukti ampuh menyembuhkan luka pada ,” jelas Pipit Agus, seorang tanaman obat. “Pasalnya, jerawat disebabkan oleh penumpukan bakteri pada dan untuk menghilangkannya, minyak tawon cukup dioleskan langsung pada wajah yang berjerawat.”

Senada, Ida Sufiati, seorang ahli herbal, juga menuturkan bahwa minyak tawon memang dapat menyembuhkan luka dan mengusir jerawat. Hanya saja, menurutnya, sebelum mengoleskan minyak tawon ke wajah, sebaiknya dites terlebih dulu apakah Anda cocok menggunakan minyak tawon untuk mengatasi jerawat atau tidak.

“Pasalnya, dalam beberapa kasus, seseorang yang berjerawat memiliki kulit wajah yang sensitif, sehingga mudah memerah setelah dua sampai tiga kali penggunaan,” kata Ida. “Jika kulit mengalami kemerahan atau iritasi setelah memakai minyak tawon, sebaiknya penggunaan minyak tawon tidak dilakukan lagi karena kulit Anda tidak cocok.”

Sementara itu, Prof. Dr. dr. Retno Widowati Soebaryo, SpKK, ahli spesialis kulit dan kelamin, mengatakan bahwa meski belum terbukti secara ilmiah, namun minyak tawon memang dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat karena mengandung antibakteri, Vitamin E, dan Vitamin A. Selain itu, minyak ini juga cocok untuk mengatasi peradangan kulit dan melembapkan kulit kering. “Tetapi, penggunaannya sebaiknya tidak berlebihan karena bisa menyebabkan iritasi,” tuturnya.

Saat ini, sudah banyak toko yang menawarkan minyak tawon, baik secara online maupun offline. Di situs jual beli online, minyak tawon kemasan botol 330 ml dijual dengan harga mulai Rp550 ribuan. Sementara, di apotek, minyak tawon DD kemasan botol 30 ml ditawarkan mulai Rp 28 ribuan, sedangkan minyak tawon EE kemasan botol 60 ml dipasarkan dengan harga mulai Rp35 ribuan.

Loading...