Makin Diminati, Berapa Harga 1000 Subscriber YouTube?

Ilustrasi: tampilan laman youtubeIlustrasi: tampilan laman youtube

Di tengah maraknya berbagi konten melalui YouTube, rupanya banyak orang yang tergiur dengan yang mungkin dapat diraup dengan menjadi seorang youtuber. Sayangnya, untuk memperoleh banyak viewer dan subscriber memang tidak mudah. Oleh sebab itu, kini jasa jual-beli atau tambah 1000 subscriber YouTube pun semakin diminati.

Di beberapa e-commerce, jasa tambah 1.000 subscriber YouTube dipatok variatif, berkisar antara Rp150 ribu hingga Rp400 ribuan. Lantas, kenapa harus 1.000 subscribers? Seperti diketahui, YouTube menetapkan aturan bahwa sebuah akun atau YouTube harus memperoleh setidaknya 1.000 subscriber agar akunnya bisa di-monetize atau monetisasi. Tak heran jika kemudian bisnis tambah jumlah view dan subscriber menjadi semakin marak.

Menurut salah seorang pebisnis yang bergerak di bidang jasa penambah follower hingga subscriber, usahanya ini terhubung dengan server dari India dan Turki. “Sistemnya jadi kita mengambil dari luar sih, dari India, Turki, di US enggak ada sih. Kita main di India sama Turki sebenarnya,” kata sang pemilik bisnis, seperti dilansir dari Kompas.

Bisnis tersebut kabarnya dioperasikan dengan API (Application Programming Interface) yang merupakan sekumpulan perintah perangkat lunak yang digunakan oleh programmer. “Dari sana kita oper pakai API, namanya API integrasi melalui nanti all member bisa order dari kita,” bebernya.

Ia mengakui, selama menjalankan bisnis tersebut pelanggannya berasal dari kalangan menengah atas dan juga kalangan bawah. “Nah dari followers Instagram sebenarnya dari hampir semua kalangan dari menengah atas sampai ke bawah tuh rata sebenarnya. Untuk bisa disebut pengusaha, , selebgram, sampai anak SMP, SD, juga bisa beli gitu. Peminatnya enggak bisa dibilang lebih banyak bocah-bocah, enggak bisa dibilang lebih banyak kalangan atas, hampir sama rata gitu,” ujarnya.

Kemudian untuk pembayaran dapat diakses oleh semua kalangan. “Soalnya untuk kalangan atas kita sediain payment via , untuk kalangan bawah kita sediain payment via pulsa,” ungkapnya. Sebagai informasi, gaji atau yang diperoleh akun YouTube dengan 1.000 subscriber berkisar antara Rp700 ribuan hingga Rp10 jutaan per bulan.

Loading...