Mahasiswa Berbisnis Sayur Mayur Dengan Omzet Jutaan Rupiah Per Hari

Sayuran - disehat.comSayuran - disehat.com

Apapun jenis usaha atau yang dijalankan, asal dikelola secara ulet, serius dan fokus. Maka kesuksesan akan semakin mudah untuk diraih. Meski bentuk usaha yang dikelola adalah yang sepele, namun kegiatan berbisnis tidak bisa diremehkan begitu saja.

Penerapan dan pengelolaan bisnis yang tepat akan mendapatkan hasil yang menggiurkan, meskipun dalam usaha skala kecil. Hal ini lebih menjanjikan untuk dapat meraup keuntungan yang besar ketimbang bisnis dengan skala besar namun tanpa ada dan pengelolaan yang tepat.

Bisnis mayur adalah salah satu jenis bisnis yang menjanjikan. Karena sayuran menjadi kebutuhan untuk menunjang kehidupan setiap . Sayur mayur ini digunakan sebagai memasak dalam setiap harinya. Masyarakat mulai menyadari bahwa sayuran memiliki banyak kandungan gizi yang sangat baik, hal ini yang membuat permintaan akan sayur mayur semakin meningkat.

Dalam menjalankan usaha sayur mayur ini, Anda dapat memilih cara , baik dengan menjualnya di depan rumah, di , menjual sayur mayur dengan cara keliling, atau membuka kedai sayur mayur di pinggir jalan. Beberapa cara penjualan sayuran tersebut bisa dipilih sesuai dengan potensi dan kemauan Anda.

Samsul Arifin merupakan salah seorang pelaku bisnis sayur yang sukses. Kala itu ia masih tercatat sebagai seorang mahasiswa. Ia mengaku berjualan sayur mayur berawal karena ingin menutup kuliah yang selalu kekurangan. Dengan tekad yang tinggi, Samsul memberikan diri untuk terjun langsung berjualan sayur. Modal yang ia miliki sebesar 1 juta . Nominal tersebut ia manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membeli sayur langsung dari petani. Kemudian setelah mendapatkan sayur tersebut, ia lantas menjualnya kembali di pasar tradisional.

Target awalnya dahulu hanyalah berjualan untuk bisa menutupi biaya kuliah. Namun dengan ketekunannya dalam berbisnis, meski tergolong bisnis kecil namun mendapatkan hasil yang luar biasa. Ia berhasil menjalankan bisnis jual beli sayur mayur ini dengan omzet mencapai 6 juta rupiah per hari atau 180 juta rupiah per bulan. “Jangan takut nggak punya modal, kalau mau usaha pasti ada jalan,” kata Samsul.

Ia menekankan kepada siapa saja, terutama pelaku bisnis usia muda, bahwa dalam menjalankan sebuah bisnis tidak perlu takut untuk memulainya. Meskipun tidak memiliki modal sebelumnya, ia menjelaskan bahwa modal akan datang jika kita mau berusaha untuk mendapatkannya.

Lazimnya sebuah bisnis, selain adanya kemauan yang keras juga harus diimbangi dengan strategi yang tepat di antaranya dengan menyediakan berbagai sayuran yang lengkap dan berkualitas. Memberikan pelayanan terbaik agar dapat menarik minat pelanggan. Serta menjualnya dengan yang relatif terjangkau. Jika penerapan strategi ini dilakukan secara tepat, maka bisnis sayur mayur akan cepat laku dan mampu bertahan lama.

Loading...