Luncurkan JTR, JNE Tetapkan Harga Kirim Paket Motor Berbeda Antar Wilayah

harga, paket, motor, jne, tarif, berbeda, kategori, ongkos, kirim, biaya, online, berat, minimum, 10 kg, mebel, elektronik, kategori, kurang, lebih, dari, 150cc, ketentuan, pengiriman, hemat, layanan, wilayahIlustrasi: pengiriman paket sepeda motor (sumber: jatimnow.com)

Demi melayani kebutuhan konsumen dalam pengiriman , JNE meluncurkan JTR atau JNE Trucking. Layanan itu merupakan pengiriman dalam jumlah besar dengan menggunakan armada truk melalui darat dan laut dengan harga kompetitif.

Dalam JTR, ada beberapa ketentuan barang yang bisa dikirim yaitu minimum berat paket adalah 10 kg, berlaku untuk pengiriman motor, sementara berlaku dari dan untuk wilayah antar pulau Sumatra, Jawa, dan Bali. Dan, tidak berlaku garansi uang kembali (money back guarantee).

Biasanya, mendekati Lebaran, pengiriman barang akan meningkat, termasuk pengiriman motor. JNE melayani pengiriman motor kategori kurang dari 150cc dan lebih dari 150cc dengan tarif/harga tersendiri (berbeda dengan tarif kiriman paket). Nominal tarif atau kirim motor ke tempat tujuan berbeda-beda setiap wilayah. Anda bisa menghubungi customer care di nomor (021) 2927 8888 untuk informasi lebih lanjut.

Pengiriman barang dengan ukuran besar itu dilakukan JNE dan kerja sama dengan Bukalapak. Hal itu terkait pula oleh kebiasaan masyarakat yang gemar berbelanja seperti mebel atau barang elektronik rumah tangga.

“Sebagai marketplace pertama yang mengintegrasi fitur JTR, para pelapak bisa dengan mudah melacak dan melihat lebih jelas pergerakan pengiriman barang dibanding dengan kurir pribadi,” ujar Co-Founder dan CFO Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid.

Dengan adanya kerja sama antara JNE dan Bukalapak, Rasyid mengaku yakin pelapak barang besar akan lebih karena yang dikeluarkan lebih murah. Selain itu, pilihan produk juga akan lebih beragam.

“Kami berharap layanan JTR dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelapak. Harapannya, layanan kirim ini akan memberikan kemudahan, manfaat, dan juga keuntungan,” tambah Rasyid.

Sementara itu, Vice President of Marketing JNE, Eri Palgunadi menambahkan bahwa layanan JTR yang dirilis sejak tahun 2016 itu memang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para pelaku , termasuk seluruh pelapak pengirim produk berat. Kemampuan dari layanan adalah mampu mendistribusikan paket dengan jumlah banyak, berukuran besar, dan jenis paketnya bervariasi karena tidak terkendala dalam aturan .

“Dengan berbagai kelebihan dan keuntungan dari JTR, pelapak bisa mendapatkan layanan itu dengan harga yang kompetitif,” tutur Eri.

Ia mencontohkan, jika pelapak mengirimkan barang seberat 10 kg dari Jakarta Selatan ke Bekasi menggunakan JNE Reg (), biaya kirimnya sebesar Rp 90 ribu. Tetapi, jika pelapak memilih menggunakan layanan Yakin Esok Sampai (YES) atau sehari, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 180 ribu. Untuk biaya yang lebih hemat, dapat memilih layanan JTR. Dengan biaya sekitar Rp 25 ribu, pelapak sudah bisa mengirimkan barang ke tempat tujuan (dari Jakarta Selatan ke Bekasi). Estimasi waktu pengiriman berkisar antara tiga hingga tujuh hari, tergantung kota tujuan.

Loading...