Luncurkan Jasa Pengiriman Alfatrex, Ini Cara Mudah Kirim Paket Lewat Alfamart

Jasa Pengiriman Alfatrex - www.maszaladventure.comJasa Pengiriman Alfatrex - www.maszaladventure.com

Menggeliatnya bisnis beli alias e-commerce di Indonesia rupanya telah membuat banyak pihak tertarik untuk menjajal peruntungan di bidang jasa . Bahkan jaringan minimarket seperti Alfamart pun memiliki lini bisnis khusus yang melayani jasa pengiriman paket dan dokumen lewat Alfatrex. Alfatrex diluncurkan sejak bulan Mei 2018 lalu.

Alfatrex sendiri adalah jasa ekspedisi untuk mendukung dan memaksimalkan 13.500 toko yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Alfatrex merupakan anak usaha dari Alfamart sendiri. “Transformasi digital yang sedang berkembang pesat sangat terasa saat ini adalah karena bertambahnya pemain (bisnis jual beli online atau e-commerce) di Indonesia. Hal ini berdampak positif terhadap jasa pengiriman barang,” ujar Bambang Setyawan Djojo, Director of International Business and Technology Alfamart, seperti dilansir Industry.

Alfatrex menawarkan 4 dasar, antara lain Same Day Service (SDS) untuk pengantaran paket dalam kurun waktu kurang dari 15 jam diantar ke tujuan, Next Day Service (NDS) pengantaran kurang dari 48 jam, Regular Day Service (RGS) yang merupakan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan terjangkau, dan Economic Service (ECS) layanan pengiriman untuk barang jumlah besar dengan lebih ekonomis.

“Service yang menjadi keunggulan dari Alfatrex adalah dapat kirim dari Toko Alfamart ke toko Alfamart (Store To Store) ke seluruh jaringan Alfamart. Tidak kalah unggulnya, Alfatrex juga mempunyai layanan pengiriman lainnya seperti door to door, store to door, door to store yang dapat dinikmati seluruh pelanggan Alfatrex ke depannya,” papar Bambang.

Cara kirim paket lewat Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan pun cukup mudah, calon konsumen tinggal menyiapkan barang kirimannya. Lalu buat kode booking terlebih dahulu melalui website atau mobile app Alfatrex, bawa paket beserta kode booking ke Alfamart terdekat, lakukan di kasir, dan yang terakhir barang akan dikirim ke alamat tujuan atau bisa diambil di toko Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan terdekat.

Untuk cek harga atau ongkos kirim (ongkir) barang bisa dilakukan dengan membuka website www.alfatrex.id atau download aplikasi Alfatrex di Playstore. Pengguna tinggal mengecek daftar harga dari kota tempat tinggal ke kota tujuan pengiriman.

Loading...