Lokasi Dekat Pantai, Tarif Penginapan di Pantai Indrayanti Dibanderol Bervariasi

Walet Guest House - ideliburan.comWalet Guest House - ideliburan.com

Pulang Sawal atau yang lebih dikenal dengan sebutan Indrayanti termasuk objek yang cukup terkenal di . Pantai Indrayanti populer dengan pasir pantainya yang halus dan garis pantainya yang panjang. Di Pantai Indrayanti juga tersedia beragam yang dipatok dengan cukup terjangkau, misalnya saja seperti Griya Pesisir, Walet Guest House, Cemara Udang, Villa Indrayanti Hills, Omah Suket, dan masih banyak lagi.

Tarif atau harga sewa Walet Guest House berkisar mulai dari Rp 400 ribuan per . Jika sedang long weekend atau akhir tahun sewanya sedikit lebih mahal, yakni Rp 500-550 ribuan per malam. Pilihan yang disediakan ada 2, yakni yang dilengkapi fasilitas 2 bed, kipas angin, dan TV flat, atau 1 bed dengan AC, dan TV flat.

Kemudian ada pula Griya Pesisir yang merupakan penginapan yang lokasinya paling dekat dengan bibir Pantai Indrayanti. Tarif sewa Griya Pesisir berkisar Rp 750 ribuan per hari, sudah termasuk sarapan. Penginapan 2 lantai ini dilengkapi area parkir untuk 2 mobil di bagian lantai dasar serta dapur. Kemudian di lantai 2 ada 3 buah kamar ukuran 3×4 meter, serta balkon luas untuk menikmati pemandangan pantai. Tiap kamar juga dilengkapi fasilitas kipas angin, wastafel, kamar mandi, shower, sabun, dan handuk.

Meski pariwisata di Yogyakarta, khususnya Pantai Indrayanti cukup menguntungkan. Rupanya pada tahun 2017 lalu penginapan di sekitar Pantai Indrayanti, Gunung Kidul terlihat kurang ramai. “Masih ramai tahun lalu dibandingkan tahun ini, kalau kamar full hanya berlangsung selama tiga hari yaitu, tanggal 25, 26, dan 27 Juni 2017. Padahal tahun lalu (2016) selama musim libur full semua,” kata Ratmi, pengelola penginapan Bambu Lengkung, seperti dilansir Tribunnews.

Tahun 2016 lalu pihaknya mengaku telah menerima banyak pesanan kamar sejak 1 bulan sebelum lebaran. Akan tetapi tahun 2017 hanya ada beberapa saja yang memesan kamar sebelum lebaran. “Kalau tahun lalu itu, satu bulan sebelum lebaran sudah pada booking, tahun ini hanya satu, dua kamar yang dibooking dari jauh-jauh hari. Rata-rata yang mau menginap langsung datang semua,” jelasnya.

“Sepinya wisatawan yang menginap ini mungkin karena berbarengan dengan musim masuk sekolah dan liburannya juga panjang. Jadi, mungkin dana untuk lebaran terpotong untuk memasukkan sekolah baru anak-anak,” ucapnya.

Loading...