Tak Ada Limit, Begini Prosedur Tarik Tunai Nominal Besar di Teller BCA

Transaksi antara nasabah dan teller BCATransaksi tarik tunai di teller BCA - www.blogaziz.com

memberikan kemudahan bagi para nasabahnya untuk melakukan transaksi maupun non melalui berbagai channel. Adapun untuk transaksi tunai bisa dilakukan melalui mesin , merchant yang telah bekerja sama dengan , serta teller yang ada di -kantor cabang . Namun biasanya untuk tunai di ATM dan merchant dikenai limit atau batas tertentu, sehingga tidak bisa menarik uang sekaligus dalam jumlah besar.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan pengambilan uang dalam jumlah besar maka lebih disarankan untuk bertransaksi di kantor cabang BCA. Adapun pihak BCA menginformasikan bahwa tak ada limit tertentu apabila nasabah melakukan tarik tunai di teller BCA. “Tidak ada limit tarik tunai apabila di teller,” kata Ata, customer service Halo BCA di nomor WhatsApp 08111500998.

Akan tetapi, untuk transaksi penarikan uang tunai dengan nominal besar, yakni lebih dari atau sama dengan Rp 100 juta, biasanya ada khusus yang harus dilalui oleh nasabah. Sang CS menegaskan bahwa nasabah yang bersangkutan harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke kantor cabang BCA sehari sebelumnya untuk menyiapkan dana yang dibutuhkan.

“Jika melakukan transaksi penarikan uang tunai di cabang BCA dengan nominal besar (lebih dari atau sama dengan Rp 100.000.000) tanpa konfirmasi ke cabang yang bersangkutan pada satu hari sebelumnya, akan dikenakan biaya Rp 100.000,” ungkap Ata.

Ketentuan itu berlaku juga untuk pencairan Deposito Valas dan penarikan banknotes lebih dari USD 1.000 atau SGD 1.000, nasabah wajib memberitahukan ke cabang sehari sebelumnya. Sebab, bila tidak mengonfirmasi terlebih dahulu, nasabah pun akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 100.000 untuk transaksi tarik tunai dadakan tersebut. Biaya itu berlaku untuk wilayah Jabodetabek, sedangkan di wilayah lain tergantung dari kebijakan masing-masing kanwil.

Adapun bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi tarik tunai BCA di teller dengan nominal besar dapat membawa dokumen berupa kartu tanda pengenal (KTP) dan bukti kepemilikan rekening. Tetapi, bila melakukan tarik tunai di merchant, ada limit atau batasan sebesar Rp 100 juta bagi kartu ATM/Paspor BCA Platinum, Rp 50 juta untuk Gold/Tapres, dan Rp 25 juta untuk Silver.

Loading...