Beri Kelonggaran untuk Para Pemilik Kartu Kredit, Segini Limit BCA Everyday Card

Kartu kredit BCA Everyday Card (sumber: folderbisnis.com)Kartu kredit BCA Everyday Card (sumber: folderbisnis.com)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memiliki berbagai credit card untuk memenuhi kebutuhan para nasabah. Pilihan kredit BCA meliputi BCA Everyday Card, BCA Card Platinum, BCA Card Indomaret, BCA Mastercard, BCA Visa Card, hingga BCA JCB Card. Adapun untuk limit kredit BCA pun beragam, tergantung yang dipilih.

Sebagai informasi, limit BCA Everyday Card adalah Rp3 juta dengan biaya iuran tahunan Rp125 ribu. Kemudian minimum pembayaran setiap bulan adalah Rp50 ribu atau 10% dari jumlah . Sedangkan untuk denda keterlambatan pembayaran sebesar Rp150 ribu atau 3% dari jumlah total .

Untuk mendaftar kartu kredit BCA Everyday Card, calon nasabah harus berusia minimal 21 tahun atau maksimal 65 tahun, memiliki pendapatan bulanan minimum Rp3 juta, serta melengkapi sejumlah persyaratan seperti fotokopi KTP/paspor, keterangan penghasilan, hingga fotokopi NPWP.

Khusus di masa pandemi virus corona (Covid-19) seperti saat ini, BCA memberikan keringanan suku bunga, pembayaran minimum, dan denda keterlambatan kartu kredit mulai tanggal 1 Mei 2020. “Sesuai dengan kebijakan Bank di masa darurat Covid-19 maka mulai 1 Mei 2020 suku bunga, batas minimum pembayaran dan denda keterlambatan akan disesuaikan,” demikian bunyi pengumuman BCA.

Dengan demikian, BCA memberi keringanan penurunan suku bunga pembelanjaan dan penarikan tunai menjadi 2% per bulan dari sebelumnya 2,25%. Kemudian, batas minimum pembayaran tagihan kini jadi 5% dari total tagihan atau minimum Rp50.000 ditambah transaksi cicilan dan tunggakan. Sebelumnya batas minimum pembayaran adalah 10% dari total tagihan atau minimum Rp50.000 ditambah transaksi cicilan dan tunggakan.

Sedangkan untuk denda keterlambatan pembayaran menjadi 1% dari total tagihan atau maksimum Rp100.000 dari sebelumnya 3% atau maksimal Rp150.000. Batas minimum pembayaran dan denda keterlambatan pembayaran tersebut berlaku sejak 1 Mei 2020 sampai 31 Desember 2020. Penyesuaian atau kelonggaran ini diberlakukan untuk pengguna kartu kredit BCA Card, kecuali kartu kredit Smartcash, Visa, Mastercard, dan JCB.

Loading...