Liburan Sambil Cari Jodoh, Ini Open Trip di Lebaran 2018

Ilustrasi : Liburan

Jika Anda ingin liburan namun tidak punya kawan, tidak perlu khawatir. Pasalnya, Anda bisa mengikuti open trip yang sering diselenggarakan oleh banyak agen . Nah, di libur Lebaran 2018 ini, sudah tersedia aneka tujuan open trip, yang bisa Anda gunakan untuk refreshing, sekaligus mungkin mencari jodoh bagi mereka yang masih single.

My Permata Wisata misalnya, menawarkan program open trip di musim libur Lebaran 2018 ini dengan berkunjung ke Maribaya dan Taman Begonia di Bandung. Dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2018, perjalanan wisata ini akan berangkat dari Parkir Timur Senayan, Jakarta, dengan Rp249 per orang. Open trip tersebut dibatasi hanya enam orang peserta.

Masih melalui agen yang sama, ada open trip menuju Dieng, Wonosobo yang bakal dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, yaitu mulai tanggal 29 Juni 2018 hingga 1 Juli 2018. Dengan biaya sebesar Rp499.000 per orang, perjalanan ini akan berangkat dari Parkir Timur Senayan atau Halte Plaza Semanggi, Jakarta, dan diperuntukkan hanya 55 orang.

Jika ingin melancong ke , My Permata Wisata juga menyediakan open trip ke Singapura dan Malaysia, yang akan berangkat tanggal 30 Juni 2018 hingga 2 Juli 2018. Mengenakan biaya mulai Rp2.998.000 per orang, open trip ini akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan hanya dibatasi untuk 12 orang.

Untuk mereka yang doyan memacu adrenalin, Langgeng Wisata Tour & menawarkan open trip Panjat Tebing via Ferrata di Padalarang dengan harga mulai Rp350.000 per orang, sudah termasuk transportasi AC Jakarta-Padalarang PP, safety equipment, dokumentasi foto, guide dan instruktur, serta makan siang. Di libur Lebaran, open trip ini akan dilakukan tanggal 16 Juni, 23 Juni, dan 30 Juni 2018.

Agen yang lain, Haraduta, juga menyediakan open trip yang menarik selama libur Lebaran kali ini, salah satunya ke Pulau Harapan di Kepulauan Seribu. Dilakukan pada tanggal 15 Juni hingga 16 Juni 2018, peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp370.000 per orang, dengan maksimal 30 orang, dan berangkat dari Pelabuhan Kaliadem atau Marina, Ancol.

“Hampir semua kalangan meminati open trip, mulai kawula muda sampai dengan orang tua, baik pelajar, , maupun pekerja kantoran,” jelas founder Rainbowtrip, Scarlet Y. Harefa, dikutip Detik. “Biasanya, open trip akan ramai pada saat long weekend dan liburan sekolah, dengan paling banyak memesan adalah dan pekerja kantoran.”

Loading...