Libur Lebaran 2017, Harga Tiket Masuk Wisata Bahari Lamongan (WBL) Dipatok Rp 100 Ribu

Wisata Bahari Lamongan - galerywisataasyik.blogspot.co.idWisata Bahari Lamongan - galerywisataasyik.blogspot.co.id

Lamongan – Lokasinya yang dan hanya berselang sekitar 2 jam dari Surabaya menjadikan Wisata Bahari Lamongan (WBL) sebagai salah satu tempat wisata andalan. Lokasi WBL terletak di pinggir pantai Tanjung Kodok, Lamongan, . Untuk masuk ke WBL tahun 2017, pengunjung hanya perlu membayar seharga Rp 70 ribu per orang saat weekday (Senin-Kamis) atau Rp 100 ribu per orang saat weekend (Jumat, Minggu, dan Hari Libur ).

Wisata Bahari Lamongan memiliki banyak wahana permainan menarik yang bisa dicoba oleh seluruh keluarga, termasuk ketika libur Lebaran tahun 2017 ini. Selain memiliki wahana permainan yang cukup komplit, WBL juga dilengkapi fasilitas pendukung lain seperti renang waterboom untuk dewasa maupun anak-anak, gazebo, play ground, hingga, toilet dan kamar ganti, WiFi, tempat penitipan barang, hingga tempat menyusui anak.

Menariknya, WBL juga memiliki peninggalan sejarah Islam mulai zaman kerajaan di Timur Tengah, , hingga Indonesia di Islamic Art yang terletak di kawasan kompleks WBL. yang baru dibuka pada akhir Desember 2016 lalu ini menjadi satu-satunya Islam di Indonesia yang juga mengusung teknologi tiga dimensi (3D).

Dengan teknologi 3D tersebut, pengunjung dapat menyaksikan dan mengambil 3D dengan menscan kode barcode pada yang ada di museum. “Di museum ini menerapkan aplikasi berbasis teknologi Augmented Reality (AR) yang berfungsi untuk men-scan yang berkode di dalam museum,” tutur Manajer Museum, Yulianto.

Museum tersebut terbagi menjadi 3 zona, yang pertama ruangan theater tempat pemutaran film sejarah Islam dunia berdurasi 15 menit, zona kedua menampilkan koleksi sejarah Islam di dunia sejak zaman kerajaan Ottoman hingga penyebaran agama Islam di Indonesia. “Zona ini adalah inti dari museum diperuntukkan untuk edukasi,” papar Karim, pemandu museum. Sementara itu zona ketiga lebih mengedepankan hiburan dengan adanya diorama yang bisa dipakai untuk sarana berfoto para pengunjung.

Wisata Bahari Lamongan buka setiap hari dan beroperasi mulai jam 08.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Musim libur WBL adalah mulai tanggal 12 Juni – 13 Juli 2017 dan 18 Desember 2017 – 4 Januari 2018. Pada musim libur tersebut tiket yang berlaku menggunakan tiket saat weekend, atau Rp 100.000/orang.

Loading...